Mattia Binotto Minta Maaf Usai Cemooh Yuki Tsunoda

Penulis: Viggo Tristan
Senin 26 Sep 2022, 20:03 WIB
Mattia Binotto minta maaf atas candaannya kepada Yuki Tsunoda.

Mattia Binotto minta maaf usai cemooh Yuki Tsunoda. (Gambar: Scuderia Ferrari Fans)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto meminta maaf kepada Yuki Tsunoda usai mencemoohnya pada pagelaran F1 GP Belanda lalu. Ia merasa tindakannya tidak pantas untuk memanggil Tsunoda dengan plesetan yang negatif.

Dalam balapan di Sirkuit Zandvoort lalu, Charles Leclerc selaku pebalap andalan Ferrari sejatinya mempunyai peluang cukup besar untuk meraih kemenangan. Sayangnya, peluang itu seolah sirna begitu saja karena ulah dari Yuki Tsunoda. Tsunoda bermasalah dengan bannya sehingga memaksakan adanya virtual safety car. Setelah diperiksa lebih lanjut, rupanya masalah yang dikeluhkan Tsunoda tidak ada. Itu semua hanya perasaannya yang kurang nyaman akan ban di mobil balapnya.

Sontak kelalaian Tsunoda itu berdampak pada peluang Leclerc memenangi balapan. Leclerc gagal menandingi Verstappen sehingga harus gigit jari untuk kesekian kalinya. Seusai balapan, Mattia Binotto yang kesal dengan Tsunoda lantas memanggilnya dengan plesetan nama 'tsunami'. Meskipun sang pebalap tidak memberi respon apa-apa, tetapi Binotto akhirnya meminta maaf karena merasa tindakan itu tidaklah terpuji.

"Sebuah kesalahan menggunakan kata-kata itu. Saya tidak bermaksud melakukan kesalahan. Saya bersimpati untuk semua korban. Jelas saya perlu meminta maaf. Saya kira Tsunoda adalah pembalap yang fantastis. Dia adalah pria hebat dan kami punya hubungan baik. Seperti yang Anda katakan, itu adalah candaan sederhana, tapi memang sangat buruk," ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Mattia Binotto, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mattia-binotto-minta-maaf-usai-cemooh-yuki-tsunoda
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini