Mattia Binotto Jelaskan Alasannya Tak Ganti Mesin di GP Qatar

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 27 Nov 2021, 22:14 WIB
Mattia Binotto jelaskan mengapa Ferrari tetap pakai mesin lawas di GP Qatar.

Mattia Binotto ungkap alasan Ferrari tak pakai mesin baru di GP Qatar. (Gambar: Tercer Equipo)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto mengungkapkan alasannya tidak mengganti mesin Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr di F1 GP Qatar lalu. Ia merasa bahwa penggantian mesin tidak akan berdampak signifikan terhadap kecepatan mobil.

Dalam sesi kualifikasi, performa mobil Ferrari yang dikendarai oleh Leclerc dan Sainz memang tergolong melempem. Leclerc selaku pebalap andalan tim bahkan tidak bisa masuk ke sesi Q3 karena kecepatan yang lamban. Pada titik ini, semua orang berharap bahwa tim kuda jingkrak bakal mengganti mesin di hari balapan. Setidaknya, mesin baru akan membantu Leclerc dan Sainz untuk memperoleh kecepatan yang lebih baik.

Ketika sudah memasuki hari balapan, Binotto secara mengejutkan tetap menggunakan mesin lawas. Ia mengatakan bahwa mengganti mesin tidak akan berpengaruh terlalu jauh terhadap kecepatan mobil. Ia juga merasa lega karena pada akhirnya Leclerc dan Sainz masih bisa membawa pulang 10 poin dari Sirkuit Losail.

"Tapi itu tidak terlalu berpengaruh ke performa kami. Kami membawa pembaruan pada segi hibrida di beberapa balapan yang lalu. Mesin kami tahan banting dan tidak ada yang salah dengan kekuatan power unit kami. Jadi, kami tidak memiliki alasan untuk menggantinya," ucap Mattia Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

"Jika kami mengganti mesin, mungkin kami tidak bisa menyelesaikan balapan di posisi kedelapan. Itu tidak akan mungkin terjadi," tukas pria yang khas dengan kacamatanya itu.

Artikel Tag: Mattia Binotto, Ferrari, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mattia-binotto-jelaskan-alasannya-tak-ganti-mesin-di-gp-qatar
385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini