Mattia Binotto Berencana Absen di Seri-Seri Terakhir Musim Ini, Mengapa?

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 12 Nov 2020, 21:13 WIB
Mattia Binotto kemungkinan besar absen pada seri-seri terakhir musim ini.

Mattia Binotto berencana absen pada satu atau dua seri terakhir musim ini.

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto berencana untuk absen pada seri-seri terakhir F1 musim 2020 kali ini. Ia berencana untuk mengunjungi langsung pabrik Ferrari untuk mengembangkan mobil balap tahun depan.

Sebagaimana diketahui, performa mobil SF1000 tahun ini memang jauh dari kata memuaskan. Baik Charles Leclerc dan Sebastian Vettel begitu kewalahan untuk bisa tampil kompetitif. Jangankan berjuang melawan Mercedes, berduel dengan tim-tim lain seperti Red Bull dan Racing Point saja mereka juga masih kesulitan memberi perlawanan.

Tidak heran, performa buruk ini membuat Mattia Binotto merasa sedih. Ia lantas bertekad untuk absen pada satu atau dua seri terakhir musim ini. Ia tidak akan hadir langsung di lintasan balap dan berencana terbang ke pabrik pembuatan mobil. Dari situ, ia bisa memberi masukan secara langsung agar kecepatan dan kualitas mobil untuk musim depan bisa jauh lebih baik.

“Anda harus selalu bisa menyeimbangkan tugas di lintasan dan pabrik. Tentu saja, pabrik masih penting karena di situlah kami mengembangkan mobil. Sepertinya, saya tidak akan ikut dalam beberapa balapan terakhir,” ucap Binotto.

“Bahkan, sepanjang 2020 ini saya sudah beberapa kali mempertimbangkan untuk melewatkan balapan pada bagian akhir kejuaraan, yang dimulai dari Turki. Ketika Anda bertanggung jawab untuk seluruh tim, balapan memang penting, tetapi keseluruhan manajemen dari tim ini lebih penting,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Mattia Binotto, Ferrari, f1

936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini