Masih Terlihat Sama, Ferrari Tegaskan Banyak Perubahan di Mobil Barunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 13 Feb 2020, 23:35 WIB
Masih Terlihat Sama, Ferrari Tegaskan Banyak Perubahan di Mobil Barunya

Mobil anyar Ferrari 'SF100' di kompetisi Formula 1 2020 (twitter: F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Meskipun mobil baru Ferrari terlihat masih sama dengan musim lalu, namun skuat asal Maranello ini tegaskan ada banyak perubahan di mobil tersebut.

Ferrari secara resmi telah melakukan peluncuran tim untuk Formula 1 musim 2020 di Romolo Valli Municipal Theater, Italia, Selasa (11/2). Lokasinya tak berada jauh dari markas Ferrari di Maranello.

Mobil balap anyar Ferrari yang diberi nama SF1000 diperlihatkan ke publik diiringi dengan musik orkestra layaknya pertunjukkan di dalam gedung teater pada umumnya.

Secara sekilas, tidak ada banyak perubahan yang tampak dari mobil SF1000 daripada pendahulunya SF90. Tidak ada bagian hidung atau nose cone yang sempat diprediksi mengecil di ujung seperti bocoran yang beredar.

Livery skuat Kuda Jingkrak ini juga masih didominasi warna merah yang diperkenalkan tahun lalu untuk mengurangi bobot dari si jet darat.

"Titik awalnya adalah mobil tahun lalu. Tetapi secara khusus kami sebisa mungkin sudah melakukan hal ekstrem saat menggarap konsepnya," kata Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto, menjelaskan seperti dilansir dari laman F1.

"Mobilnya mungkin terlihat sama seperti tahun lalu tetapi sesungguhnya berbeda dan banyak konsep yang sangat ekstrem di SF1000," tandasnya.

Mobil SF1000 diharapkan dapat memutus puasa gelar Ferrari yang sudah berlangsung selama 12 tahun lamanya, tepatnya sejak gelar konstruktor terakhir pada 2008. Sementara terakhir kali meraih titel kejuaraan pebalap adalah pada 2007 lewat raihan Kimi Raikkonen.

Artikel Tag: Ferrari, f1 2020, SF100

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/masih-terlihat-sama-ferrari-tegaskan-banyak-perubahan-di-mobil-barunya
1351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini