Masih Terbawa Emosi, Vettel: F1 Sekarang Bukan Seperti Yang Saya Cintai Dahulu!

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Jun 2019, 23:39 WIB
Masih Terbawa Emosi, Vettel: F1 Sekarang Bukan Seperti Yang Saya Cintai Dahulu!

Sebastian Vettel masih tak terima dengan keputusan yang diambil steward di GP Kanada.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Sebastian Vettel mengaku masih begitu kecewa berat usai mendapatkan hukuman penalti di GP Kanada lalu. Vettel menjelaskan bahwa F1 sekarang sudah jauh berubah dari F1 dahulu yang ia cintai.

Vettel memang masih geram usai kemenangan pertamanya digagalkan oleh keputusan steward yang memberinya penalti lima detik. Vettel yang sempat tergelincir di area rerumputan dianggap melakukan manuver berbahaya saat kembali ke arah lintasan. Hal ini dianggap membahayakan Lewis Hamilton yang berusaha untuk menyalipnya. Vettel secara terang-terangan mengatakan bahwa itu adalah insiden balapan dan tidak seharusnya mendapatkan hukuman penalti.

Namun nyatanya, ia tetap mendapatkan hukuman tersebut dan harus puas turun ke posisi kedua. Dalam konferensi pers, Vettel menjelaskan bahwa peraturan F1 sekarang justru membuatnya kehilangan rasa cinta kepada F1 seperti dahulu kala.

“Menurut saya aturan-aturan itu tidak memberikan terobosan buat orang-orang dan olahraga ini. Garis besarnya, ini bukan lagi olahraga yang membuat saya jatuh cinta ketika menontonnya. Tentu saja keputusan itu menyakitkan buat saya karena berdampak pada hasil balapan,” ucap Vettel saat memberikan pernyataan di konferensi pers.

“Mantan pembalap-pembalap F1 dan penonton di tribun sepakat insiden tersebut adalah bagian dari balapan. Saya tidak menyukainya. Para pembalap sekarang lebih terdengar seperti pengacara di radio tim,” tukas pebalap yang berasal dari negara Jerman tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

1486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini