Masih Larut Dengan Kemenangan, Ricciardo Mengaku Kurang Tidur

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 18 Sep 2021, 08:00 WIB
Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo (Foto: thesportsrush.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo mengaku belum begitu banyak tidur sejak dia memenangkan GP Italia pada hari Minggu (12/9) lalu, namun bukan karena berpesta merayakan kemenangan yang baru diraihnya lagi setelah lebih dari tiga tahun.

"Ini bukan karena berpesta. Ini hanya semacam luapan kegembiraan. Semuanya masih terlintas di benak saya. Dan saya menerima banyak sekali ucapan sayang dan pesan dari teman-teman di rumah. Ini cukup keren, jadi sulit untuk menghentikannya. Saya terus memutar ulang momen balapan di kepala saya. Ada momen dan kenangan yang sangat jelas tentang balapan itu. Seperti ketika tersisa 10 lap dan apa yang saya katakan pada diri sendiri, apa pola pikir saya, untuk tetap tenang. Dan kemudian di lap terakhir, berusaha mendapatkan lap tercepat. Saya bahkan tidak tahu lap tercepat apa, tapi saya tahu masih ada beberapa grip tersisa, jadi saya seperti 'Ayo lakukan'," jelasnya.

"Semua hal ini lah yang membuat saya tetap terjaga. Ada begitu banyak hal yang terjadi selama akhir pekan yang membuat saya tetap terjaga," tambahnya.

Ricciardo juga mengungkapkan bahwa sudah mulai kurang tidur sehari sebelum balapan. Seperti jutaan orang lainnya di dunia, ia pun turut menyaksikan aksi Emma Raducanu pada final putri US Open pada Sabtu malam. Pebalap McLaren ini mengaku terkesan dengan apa yang diraih oleh bintang baru tenis tersebut.

"Saya menyukai hampir semua olahraga dan sangat mengesankan melihat seorang yang masih muda bisa tampil di level yang tinggi dan mampu menyerap tekanan, emosi. Saya dapat mengerti, karena ketika saya berusia 18 tahun, saya masih sangat belum dewasa. Jadi untuk menempatkan diri Anda pada posisinya dan berada di panggung itu dan tidak terpengaruh olehnya, saya pikir begitu banyak orang yang hanya bisa kagum akan hal itu. Dia telah melakukannya dengan sangat anggun, melakukannya dengan senyuman, dan itu benar-benar menghangatkan orang," ungkapnya.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/masih-larut-dengan-kemenangan-ricciardo-mengaku-kurang-tidur
2640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini