Marko Ingin Max Verstappen Pastikan Gelar di GP Jepang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 30 Sep 2022, 08:30 WIB
Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Penasihat Red Bull, Helmut Marko, ingin Max Verstappen memastikan gelar juara F1 2022 di Suzuka sebab bisa menjadi kado manis untuk Honda selaku pemasok mesin.

Kejuaraan F1 2022 akan dilanjutkan dengan seri GP Singapura yang berlangsung akhir pekan ini. Balapan di Marina Bay Street terasa spesial sebab terakhir kali digelar dua musim lalu.

Pada GP Singapura, Max Verstappen memiliki kans besar untuk mengamankan titel juara pebalap F1 2022. Apalagi dirinya memiliki modal bagus untuk mengaspal di sana karena berhasil memenangkan lima seri sebelumnya secara beruntun.

Namun Verstappen baru bisa memastikan titel juara kelas premier keduanya di GP Singapura dengan beberapa syarat. Ia harus keluar sebagai pemenang dan berharap rival utamanya di klasemen, yakni Charles Leclerc, finis di posisi kedelapan atau lebih buruk.

Kendati demikian, penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, justru lebih menginginkan Verstappen mengunci gelar juara di GP Jepang. Hal itu dikarenakan Die Roten Bullen adalah mitra dari Honda, pabrikan yang berasal dari Negeri Sakura.

Meski begitu Marko sadar pemuda berusia 24 tahun tersebut hanya menunggu waktu untuk menjadi kampiun F1 2022.

“Akan lebih baik jika gelar juara dipastikan di Jepang karena mitra mesin kami, Honda. Tapi secara umum kita bisa berasumsi bahwa Max Verstappen akan menjadi juara dunia hanya masalah waktu," ucapnya dikutip dari Speedweek.

Lebih lanjut, Marko mengungkapkan gelar juara kedua Max Verstappen terasa berbeda dibandingkan dengan tahun lalu, ketika terlibat duel sengit dengan Lewis Hamilton sepanjang musim.

“Dibandingkan tahun lalu, ini adalah perasaan yang sangat menyenangkan. Max juga mengatakan sesuatu seperti dalam enam hingga delapan balapan terakhir pada tahun 2021 seperti melawan Lewis Hamilton," tutup Marko.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, F1 2022, GP Jepang, GP Singapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/marko-ingin-max-verstappen-pastikan-gelar-di-gp-jepang
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini