Mark Webber Ragu Verstappen Bisa Kalahkan Hamilton

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Okt 2021, 11:54 WIB
Mark Webber pesimistis lihat Verstappen juara jika mobilnya tak dibenahi.

Mark Webber ragu akan kecepatan mobil Red Bull. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Mark Webber meragukan kecepatan mobil Red Bull di sisa musim ini. Dengan kecepatan yang masih tertinggal, bakal sulit bagi Max Verstappen untuk merebut gelar dari tangan Lewis Hamilton.

Mark Webber bisa mengambil kesimpulan itu karena menyaksikan GP Turki secara seksama. Awalnya, ia mengira bahwa Max Verstappen bisa menang dengan penalti yang didapati Lewis Hamilton. Apalagi, kondisi trek juga basah akibat hujan yang bisa dimanfaatkan Verstappen untuk menyalip Bottas.

Sayangnya, kecepatan mobil Verstappen masih kalah cukup jauh dibandingkan Mercedes. Jika tak kunjung berbenah, Webber ragu hal itu bakal merugikan Verstappen.

"Sebelum lomba GP Turki lalu, saya mengira Max bisa lebih dekat dengan Valtteri (Bottas, pembalap Mercedes yang akhirnya me menangi balapan) dalam kondisi trek seperti itu (hujan)," tutur Webber.

"Namun, faktanya Verstappen tidak mampu menandingi kecepatan Bottas di atas Mercedes F1 W12. Saya agak khawatir soal Max Verstappen. Mengacu beberapa balapan terakhir, Anda pasti bertanya apakah ia akan mendapatkan mobil yang cukup cepat untuk mengalahkan Lewis Hamilton dan Mercedes?" tutupnya.

Saat ini Verstappen memang masih memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 6 poin dari Hamilton. Namun, terdapat enam seri sisa yang harus dijalani untuk menjadi juara. Sangat sulit bagi Verstappen untuk bisa menjaga keunggulannya jika mobil yang dimiliki kalah cepat dari Hamilton.

Artikel Tag: mark webber, Max Verstappen, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mark-webber-ragu-verstappen-bisa-kalahkan-hamilton
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini