Manajemen Ban Yang Baik Jadi Kunci Max Verstappen Menang di GP Miami

Penulis: Viggo Tristan
Senin 09 Mei 2022, 07:11 WIB
Max Verstappen menang di GP Miami berkat usahanya melakukan manajemen ban dengan baik.

Max Verstappen menang di GP Miami karena manajemen ban yang baik. (Gambar: Car Vrum)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen berhasil meraih kemenangan kedua secara beruntun pada pagelaran F1 GP Miami, Minggu (8/5) waktu setempat. Kemenangan itu diraih tentunya dengan strategi yang matang dan kerja keras dari sang pebalap.

Memulai perlombaan dari posisi ketiga, Max Verstappen tidak langsung melesat dengan mulus. Ia harus melalui Carlos Sainz Jr terlebih dahulu kemudian menunggu hingga sembilan putaran sebelum akhirnya mengambil alih posisi terdepan dari tangan Charles Leclerc. Memasuki pertengahan balapan, Verstappen terus ditempel ketat oleh Leclerc. Untungnya, ia masih dapat bertahan dan menjadi pebalap pertama yang menginjak garis finish.

Menanggapi kemenangan Verstappen, Gianpiero Lambiase selaku track engineer Red Bull membeberkan kunci keberhasilan sang pebalap. Ia merasa bahwa Verstappen berhasil melakukan manajemen ban dengan baik sehingga kecepatannya tetap stabil hinga akhir balapan. Verstappen juga berhasil bertahan dari serangan-serangan Leclerc yang mendapatkan DRS pasca safety car yang keluar.

"Anda menang Max. Perbaikan posisi yang sangat bagus, P1 sungguh fantastis. Ya, pekerjaan kalian luar biasa, sungguh indah. Meskipun berat, ini benar-benar indah," ucap Lambiase saat diwawancara.

"Sungguh luar biasa bagaimana kami bisa begitu membuat keputusan usai mempelajari kekurangan yang kami alami pada Jumat. Tire management ban depan kanan yang dilakukan Verstappen pada paruh pertama (sesaat setelah melewati Leclerc) sungguh luar biasa," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/manajemen-ban-yang-baik-jadi-kunci-max-verstappen-menang-di-gp-miami
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini