Mampu Atasi Tekanan Perebutan Titel, Verstappen Dipuji Fernando Alonso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Okt 2021, 23:15 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso mengaku kagum dengan cara Max Verstappen mengatasi tekanan yang dialaminya dalam pertarungan perebutan titel juara melawan Lewis Hamilton.

Fernando Alonso kini menjadi salah satu pebalap paling berpengalaman di ajang Formula 1. Oleh sebab itulah ia memahami cara untuk menghadapi berbagai kondisi.

Pebalap asal Spanyol itu pernah berada di momen terbaik, hingga mengalami situasi terburuk saat membela McLaren sebelum memutuskan gantung helm pada akhir 2018 lalu.

Ia tentu saja pernah merasakan persaingan ketat dalam perebutan gelar di masa lalu, seperti yang sedang dilakukan oleh Max Verstappen dan Lewis Hamilton musim ini.

Alonso pernah berduel ketat dengan Hamilton dan memahami cara juara dunia tujuh kali itu dalam mengatasi tekanan yang dialaminya.

Namun, pebalap berusia 40 tahun tersebut dibuat terkesan dengan cara Verstappen mengatasi tekanan besar dalam perebutan titel. Pasalnya, wakil Red Bull Racing itu masih berusia belia dan belum pernah meraih gelar juara.

Di tahun-tahun sebelumnya, Max Verstappen tak pernah benar-benar bisa bertarung untuk memperebutkan titel dan kesulitan mengontrol emosinya. Namun tahun ini ia benar-benar menjadi pribadi yang jauh lebih baik.

“Ya, dia tampaknya menangani tekanan lebih baik daripada yang lain, dan saya piker setiap orang berbeda, tetapi sepertinya baginya itu bukan masalah besar,” kata Alonso dikutip dari Motorsport.com.

“Anda tahu, setiap akhir pekan, dan dia mengikuti balapan demi balapan. Karena itu saya percaya bahwa itu adalah pendekatan yang tepat untuk balapan yang tersisa,” imbuhnya.

Juara dunia F1 dua kali itu juga melihat adanya kemiripan antara apa yang dialaminya dengan Max Verstappen saat ini dalam memperjuangkan gelar juara F1 2021.

“Saat saya berusia 24 tahun, saya sedang memperjuangkan gelar juara dunia bertarung dengan peraih tujuh gelar, Michael Schumacher,” ujar Alonso.

“Sekarang, Max bertarung dengan Lewis. Kami memiliki bendera biru di Barcelona, dan kami juga melihat lautan oranye di Zandvoort,” lanjutnya.

“Jadi, saya pikir ada banyak kemiripan saat ini dengan apa yang saya alami. Mari menunggu dan lihat di mana dia akan menyelesaikan musim ini,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Max Verstappen, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mampu-atasi-tekanan-perebutan-titel-verstappen-dipuji-fernando-alonso
374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini