Makin Melempen, Kimi Raikkonen Minta Alfa Romeo Kembangkan Mobil

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 23 Jul 2021, 01:45 WIB
Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kimi Raikkonen mengaku kecewa dengan penurun performa Alfa Romeo, ia pun mendesak timnya tersebut untuk mengembangkan mobil sehingga tampil lebih kompetitif.

Pada GP Inggris akhir pekan lalu, Kimi Raikkonen start dari grid ke-13. Ia sempat menjangkau posisi terakhir zona poin namun usahanya gagal setelah kontak dengan pebalap Red Bull Racing, Sergio Perez, dan terpelintir.

Raikkonen pun hanya mampu finis di P15 dan meluapkan kekecewaannya lewat radio tim. Kegagalan demi kegagalan tentu saja sulit diterima oleh sang juara dunia pada 2007 itu karena dahulu selalu bertarung di papan atas.

Musim ini, ia baru memetik satu poin usai mengaspal di GP Azerbaijan. Nilai yang sama juga didapat oleh rekan setimnya, Antonio Giovinazzi di GP Monako.

Wajar kalau Raikkonen merasa kecewa karena Alfa Romeo memutuskan untuk menghentikan pengembangan C41 kecuali membuat sayap belakang agar lolos pada tes pengujian. Padahal, kinerja timnya tampak kurang kompetitif.

“Mungkin, atau mungkin kami harus membuat mobil kencang, sesederhana itu. Mustahil bisa bertarung lawan mereka. Miripkan ini, miripkan itu dan mencoba bertarung dengan mobil lain. Ayolah, kami harus bangun dan melakukan sesuatu,” tutur Raikkonen dilansir dari Motorsport.com.

Mobil yang lamban juga membuat pebalap berjuluk The Ice Man itu hanya bisa bertahan alih-alih menyerang. Pada akhirnya, ia lebih banyak melihat spion mobil karena khawatir bakal disalip oleh para rivalnya dan tak berpikir untuk mendahului lawan.

“Kami menduga itu tak akan jadi balapan yang mudah bagi kami di sini. Itu yang pada akhirnya terjadi,” katanya.

“Setelah start kondisi kami baik-baik saja, tapi semakin lama, saya lebih sering melihat ke spion daripada ke depan. Kami mencoba bertarung, tapi itu tak cukup di sini. Mungkin di trek lain, kami bisa lebih baik,” ia melanjutkan.

Head of track engineering Alfa Romeo, Xevi Pujolar, juga membenarkan bahwa mobil timmya memang kesulitan untuk melaju cepat dan memperoleh poin. Pihaknya pun mengharapkan adanya insiden di baris depan, sehingga bisa menjadi keuntungan bagi mereka.

Artikel Tag: kimi raikkonen, Alfa Romeo. F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/makin-melempen-kimi-raikkonen-minta-alfa-romeo-kembangkan-mobil
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini