Makin Gacor, Kemenangan Mercedes Hanya Masalah Waktu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 23 Sep 2022, 15:55 WIB
Mercedes, George Russell, Lewis Hamilton

George Russell dan Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Damon Hill, memprediksi Mercedes akan memenangi balapan F1 2022 dalam waktu dekat serta mengacaukan dominasi Ferrari dan Red Bull Racing.

Ketika kejuaraan F1 2022 baru dimulai, Mercedes diterpa berbagai problem hampir di setiap akhir pekan balap, salah satunya efek porpoising. Namun kini pabrikan asal Jerman itu perlahan bangkit dari terpurukannya.

Meski hanya ada enam seri yang tersisa, eks pebalap F1, Damon Hill, optimistis dengan potensi The  Silver Arrows. Hill pun memprediksi mereka akan menggila di sisa musim dan membuat semua orang berdecak kagum.

“Sesuatu akan terjadi, kami selalu mendapatkan balapan gila di suatu tempat antara sekarang dan akhir tahun, akan ada balapan gila dan mereka bisa mengambil kemenangan itu,” ucapnya dikutip dari Mirror.

Saat ini Red Bull Racing berada di peringkat pertama klasemen konstruktor. Begitu juga dengan pebalap mereka, Max Verstappen yang tampaknya mustahil untuk dikejar oleh para rivalnya.

Meski begitu Hill percaya tim papan atas lainnya bakal merusak dominasi Die Roten Bullen. Itu bisa terjadi jika mereka tak melakukan upgrade lagi pada jet darat RB18.

“Itu akan merusak peluang Max (Verstappen) memenangkan setiap balapan hingga akhir musim. Tapi, kita lihat saja. Akan ada hujan, salah satunya akan basah, Suzuka akan basah!" ujar Hill.

"Jika mereka (Red Bull) tidak melakukan pengembangan lagi sekarang pada mobil ini, Ferrari dan Mercedes akan menguasai mereka saat mereka tiba di Abu Dhabi," tutupnya.

Artikel Tag: Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/makin-gacor-kemenangan-mercedes-hanya-masalah-waktu
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini