Lewis Hamilton Ungkapkan Tolak Ukur untuk Pensiun Balapan

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Feb 2021, 21:37 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Berita F1: Usia Lewis Hamilton tidak muda lagi. Juara dunia F1 sebanyak tujuh kali itu pun sudah menemukan tolak ukur untuk berhenti dari dunia balapan yang sudah membesarkan namanya itu.

Wajar kalau pebalap yang kini memperkuat Mercedes itu berpikir untuk berhenti. Sebab usianya kini menginjak 36 tahun dan dia telah memborong banyak penghargaan di ajang tersebut.

Seandainya kontrak Hamilton diperpanjang Mercedes, dia jadi pembalap F1 tertua ketiga yang turun di lintasan musim 202, setelah Kimi Raikkonen (41 tahun) dan Fernando Alonso (39 tahun).

“Anda mesti menemukan apa yang menarik minat Anda dan apa yang suka Anda lakukan dan secara personal, dalam perjalanan saya, ada poin di mana itu menjadi terlalu serius,” kata Hamilton dalam podcast Formula for Success.

“Kita hanya memiliki satu kehidupan. Anda harus menikmati apa yang Anda lakukan. Anda harus menemukan kebahagiaan setiap hari dalam apa yang Anda lakukan. Saya kira itu sangat penting bagi kami untuk bisa hidup saat ini."

“Ya, saya berada dalam ruang kompetitif, tapi ketika saya masuk ke mobil itu dan menurunkan pelindung (di helm), tim menyalakan mobil dan saya meninggalkan garasi, saya tersenyum paling lebar. Meski hari ini, setelah semua tahun-tahun balapan."

Hingga sekarang, pebalap berkebangsaan Inggris tersebut masih menemukan motivasi untuk melaju di trek. Dia bakal berhenti ketika tak bisa lagi mendapatkan kesenangan dari ajang tersebut.

“Jika hari seperti itu tak terjadi, saya tidak memiliki senyum itu, saya tahu bahwa semua telah berakhir dan saya harus pindah ke bidang lain.”

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes

734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini