Lewis Hamilton Tak Pernah Pilih-Pilih Rekan Satu Tim

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Jul 2021, 21:20 WIB
Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, George Russell, Mercedes

Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, dan George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, mengungkapkan bahwa Lewis Hamilton tidak pernah pilih-pilih soal siapa yang bakal menjadi rekan setimnya untuk musim depan.

Pada pekan lalu, Lewis Hamilton resmi memperpanjang kontraknya bersama Mercedes hingga akhir musim 2023. Namun hingga kini belum diketahui siapa yang akan menjadi tandemannya untuk F1 2022

Terdapat dua pebalap yang menjadi opsi paling realistis bagi The Silver Arrows untuk dijadikan sebagai pendamping Hamilton. Yang pertama adalah rekan setimnya saat ini, Valtteri Bottas. Kemudian ada pebalap muda binaan Mercedes yang kini membela Williams, George Russell.

Kebetulan, kontrak keduanya bakal habis pada akhir musim F1 2021 nanti. Oleh sebab itu, Bos Mercedes, Toto Wolff harus segera menentukan pebalap yang bakal mengisi kursi kedua di timnya musim depan.

Belum lama ini, Hamilton menyebut Bottas sebagai rekan setim terbaik sepanjang dirinya berkarier di ajang balap mobil kelas utama.

“Saya tidak hanya bicara soal performa tetapi juga cara kerja sama dan mentalitas di tim. Saya sudah menjalani naik-turun dalam karier di F1 dan Valtteri menjadi rekan setim fantastis bagi saya. Saya rasa, kami tidak perlu mengubah kondisi tersebut,” katanya dilansir dari Motorsport.com.

Bottas sendiri bergabung ke Mercedes pada 2017. Sejak berduet dengan Hamilton, mereka sukses mempersembahkan empat gelar juara dunia konstruktor dan pebalap (direbut oleh Hamilton) pada 2017 sampai 2020.

“Soal Russell, ia belum menjadi rekan setim saya saat ini. Karena itu, saya belum bisa memberikan komentar soal dia,” tutur Hamilton.

Wolff pun mengakui bahwa Lewis Hamilton sejauh ini tampak nyaman bekerja sama dengan Bottas sebagai rekan setim. Akan tetapi menurutnya, pebalap asal Inggris itu tak pernah pilih-pilih soal siapa yang akan menjadi mitranya untuk musim depan.

“Lewis memang sangat menyukai bekerja dengan Valtteri. Tetapi, ia juga melihat George sebagai pebalap hebat di masa depan,” ungkap Wolff.

“Ia benar-benar netral soal siapa yang akan mendampinginya nanti,” tambahnya.

“Kami juga tahu kekuatan dan kelemahan George. Keputusan soal pendamping Hamilton nanti akan dibuat pada musim panas. Kami akan bicara dulu dengan George dan Valtteri sehingga sebelum akhir musim semua bisa jelas,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-tak-pernah-pilih-pilih-rekan-satu-tim
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini