Lewis Hamilton Tak Mau Besar Kepala Meski Puncaki Klasemen Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 12 Mei 2021, 18:48 WIB
Lewis Hamilton tetap merendah meski puncaki klasemen sementara.

Lewis Hamilton tak mau sombong meski puncaki klasemen. (Gambar: Motor Sport Magazine)

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengaku tidak mau jemawa meski telah memuncaki klasemen sementara dengan torehan poin yang cukup banyak. Hal tersebut dijadikannya sebagai motivasi untuk terus meningkatkan performa.

Dari empat seri yang sudah berjalan di F1 musim 2021 kali ini, Lewis Hamilton lagi-lagi tampil perkasa dengan meraih tiga kemenangan di antaranya. Hasil itu kemudian membuat Hamilton bercokol di puncak klasemen dengan raihan 94 poin. Ia sudah unggul sejauh 14 poin dari rival utamanya, Max Verstappen. Kendati keunggulannya semakin jauh, tetapi Hamilton tetap merendah karena tahu perjalanan musim ini masih sangat panjang.

“Setiap tahun, saya kembali dan saya selalu berusaha untuk meningkat ketimbang sebelumnnya. Paling sering, cenderung atau tampaknya tidak mungkin, tetapi itu adalah kebutuhan,” buka Hamilton.

Khusus untuk musim ini, Hamilton merasa bahwa kekuatan Red Bull sebagai rival terkuat Mercedes sudah semakin solid. Ia harus mengerahkan kemampuan maksimalnya pada setiap balapan demi mempertahankan gelar juara. Sebab lengah sedikit saja, gelar tersebut bisa beralih ke tangan Verstappen.

“Red Bull memulai dengan sangat kuat. Mereka memiliki mobil dan kesempatan memenangkan kejuaraan seperti halnya kami. Kami harus memberikan segalanya, tidak hanya saya yang tampil apik, tetapi juga tim pada setiap pekannya. Jika tidak, orang-orang (Red Bull) ini akan menang,” tukas pebalap yang berasal dari Inggris tersebut.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini