Lewis Hamilton Sumringah Bisa Naik Podium di Red Bull Ring

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Jul 2022, 16:41 WIB
Lewis Hamilton sudah puas bisa naik podium di GP Austria.

Lewis Hamilton bahagia finish ketiga di GP Austria. (Gambar: The Independent)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton merasa begitu sumringah setelah finish ketiga di F1 GP Austria, Minggu (10/7) waktu setempat. Hamilton menempati posisi ketiga tepat di belakang Charles Leclerc dan Max Verstappen.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring itu, Lewis Hamilton sejatinya mengalami nasib sial pada sesi kualifikasi. Ia sempat crash cukup keras di Q3 sehingga membuat mobilnya mengalami kerusakan. Untungnya, kru Mercedes mampu memberikan pembenahan dalam waktu yang cepat. Hamilton lantas mencoba untuk bangkit di hari balapan sesungguhnya dan berhasil finish di peringkat ketiga. Ia juga memanfaatkan masalah teknis yang menimpa Carlos Sainz Jr.

Meskipun belum bisa menandingi Ferrari dan Red Bull secara keseluruhan, tetapi finish ketiga sudah cukup untuk membuat Hamilton merasa puas.

"Pastinya (hasil yang sangat bagus). Maksud saya, setelah hari Jumat yang sulit dengan kecelakaan yang tidak diharapkan, dan saya benar-benar minta maaf untuk itu kepada anggota tim, saya sangat bangga dengan semua orang karena telah bekerja keras memperbaiki mobil," ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

"Dan juga bangga dengan semua orang di pabrik karena terus bekerja keras. Saya tahu, mereka harus berjuang mencari tahu apa yang perlu dilakukan dengan puing-puing mobil yang saya hancurkan. Tetapi mudah-mudahan kami memiliki yang lebih baik setelah itu," tukas runner-up dari musim lalu itu.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-sumringah-bisa-naik-podium-di-red-bull-ring
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini