Lewis Hamilton Sudah Siap Mental Jika Diejek Penonton di GP Belanda

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Sep 2021, 07:05 WIB
Lewis Hamilton siap dicemooh oleh fans di GP Belanda.

Lewis Hamilton tak akan pusingkan cemoohan fans di GP Belanda. (Gambar: Newsclay)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton sudah mempersiapkan mentalnya sejak dini untuk melakoni balapan di F1 GP Belanda nanti. Ia tahu bahwa Belanda adalah negara asal dari rival terkuatnya, Max Verstappen.

Dengan persaingan ketat yang dimiliki Lewis Hamilton dan Max Verstappen saat ini, kemungkinan besar fans di Negeri Kincir Angin akan mencemoohnya. Ini merupakan perlakuan alami penonton dalam olahraga profesional. Penonton atau fans selalu mendukung pebalap atau atlet yang berasal dari tempat yang sama dengan mereka.

Hamilton sendiri sadar akan resiko dicemooh ketika balapan berlangsung. Ia akan berusaha mengubah semua cemoohan itu jadi aura positif agar tidak terlalu mengganggu fokusnya di lintasan.

"Ini adalah bagian dari olahraga. Penggemar Belanda memiliki banyak gairah. Saya akan mencoba mengubahnya menjadi positif. Saya selalu senang datang ke Belanda, Amsterdam adalah salah satu kota terbaik di dunia. Dan saya juga punya penggemar di Belanda, meski mungkin tidak banyak,” ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

Hamilton perlu meningkatkan performanya lagi demi melebarkan jarak dengan Verstappen di puncak klasemen. Akibat balapan aneh di GP Belgia lalu, kini Hamilton hanya terpaut 3 poin saja dari Verstappen. Apabila Hamilton lengah dan kalah posisi lagi dari Verstappen di GP Belanda, bukan tidak mungkin posisi puncak akan diambil alih oleh anak dari Jos Verstappen itu.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-sudah-siap-mental-jika-diejek-penonton-di-gp-belanda
321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini