Lewis Hamilton Sudah Prediksi Kemenangan Verstappen di Austria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 06 Jul 2021, 18:45 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Keberhasilan Verstappen memenangkan balapan GP Austria telah diprediksi oleh Lewis Hamilton usai melihat performa dominan pebalap asal Belanda itu di GP Styria.

Lewis Hamilton harus menelan kekecewaan setelah melihat pesaing beratnya dalam perebutan gelar juara dunia F1 2021, Max Verstappen kembali merengkuh podium utama di Sirkuit Red Bull Ring. Pekan sebelumnya, pebalap Red Bull Racing itu sukses merebut kemenangan di GP Styria.

Kemenangan Verstappen membuat jarak mereka di klasemen sementara pebalap semakin melebar usai terpaut hingga 32 poin.

Salah satu penyebab Hamilton gagal finis di zona podium yakni kerusakan pada bagian belakang mobil W12 geberannya dan harus puas hanya menempati P4. Pebalap asal Inggris itu mengakui bahwa kecepatan Red Bull saat ini makin sulit ditandingi.

Upaya juara dunia tujuh kali tersebut untuk mengejar Max Verstappen gagal karena mengalami masalah pada mobilnya. Selama melewati kerb, bagian belakang mobil Hamilton mengalami kerusakan dan membuat ia kehilangan downforce. Kejadian tersebut pun dimanfaatkan oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas, dan Lando Norris untuk menyalip.

Sebelum balapan, Lewis Hamilton memang telah memprediksi bahwa Verstappen akan dengan mudah merebut kemenangan di GP Austria. Hal tersebut disebabkan karena ia merasa mengalahkan pebalap berusia 23 tahun itu adalah misi yang hampir mustahil untuk dilakukannya.

"Saya sudah katakan sebelum balapan bahwa akan sangat sulit untuk mengalahkan Max. Namun tentu saja kehilangan begitu banyak downforce di bagian belakang mobil membuat frustrasi," kata Hamilton kepada Sky Sports F1.

"Saya tidak bisa bertahan di posisi kedua dan kehilangan banyak poin. Saya berada di posisi kedua ketika tiba-tiba (bagian belakang) itu rusak. Jika tidak maka saya bisa dengan mudah mengamankan tempat kedua,” imbuhnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, Max Verstappen, F1 2021, GP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-sudah-prediksi-kemenangan-verstappen-di-austria
3722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini