Lewis Hamilton Sempat Tak Percaya Dengan Strategi Timnya di Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Mei 2021, 06:42 WIB
Lewis Hamilton sempat tak percaya strategi 2 pit stop bisa buatnya menang di Catalunya.

Lewis Hamilton sempat ragukan strategi timnya di GP Spanyol. (Gambar: Marca)

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton berhasil meraih kemenangan impresif ketika tampil di F1 GP Spanyol kemarin, Minggu (9/5) waktu setempat. Dari kemenangan tersebut, Hamilton bercerita bahwa ia sempat tidak percaya dengan strategi yang diatur oleh krunya sendiri.

Pada balapan tersebut, Lewis Hamilton memang tidak langsung mendominasi seperti biasanya. Sepanjang setengah balapan lebih, Hamilton bahkan masih berada di posisi kedua (tepat di belakang Max Verstappen). Hal ini memuat James Vowles selaku pengatur strategi Mercedes memutar otak. Ia secara mengejutkan memberi instruksi kepada Hamilton untuk masuk pit pada putaran ke 42.

Strategi tersebut tidak langsung dipercaya oleh Hamilton. Ia sempat ragu apakah dengan masuk pit lagi, ia dapat mengejar ketertinggalannya dengan Verstappen. Keraguan Hamilton itu bertambah mengingat balapan kurang lebih menyisakan 24 putaran lagi.

Meski sempat ragu, Hamilton akhirnya mampu menjalankan strategi tim dengan baik. Kondisi ban yang lebih fresh membuat Hamilton dengan mudah menyalip Verstappen di putaran-putaran akhir.

“Saya merasa luar biasa setelah ini. Saya merasa seperti kita bisa melakukan ini lagi. Saya sendiri sangat dekat (dengan Verstappen) dalam waktu yang lama, dan saya tidak berpikir dengan melakukan itu (masuk pit stop), saya akan membuat ban bertahan lama. Tetapi, saya entah bagaimana berhasil menahan keinginan saya,” ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, f1

1486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini