Lewis Hamilton Sempat Buat Kesalahan Saat Restart Balapan GP Portugal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Mei 2021, 17:15 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Berita F1: Meski sukses menjadi yang tercepat di GP Portugal, Lewis Hamilton mengaku sempat berbuat ceroboh sehingga disalip oleh Verstappen saat restart balapan.

Lewis Hamilton mengungkapkan bahwa ia sempat berbuat ceroboh saat restart balapan GP Portugal. Balapan tersebut dimulai kembali pada lap kedua usai Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) terlibat insiden tabrakan dengan Antonio Giovinazzi.

Ketika safety car keluar lintasan, Hamilton terlalu fokus pada Valtteri Bottas, rekan setimnya di Mercedes, yang menjadi pemimpin balapan. Alhasil hal tersebut justru menjadi kesempatan untuk Max Verstappen (Red Bull Racing) untuk menyalip Hamilton. Hamilton pun seketika turun ke posisi ketiga, usai start dari urutan kedua.

 “Itu menarik karena saya secara alami fokus kepada Valtteri (Bottas) dan hanya untuk sepersekian detik saya melihat ke cermin guna melihat di mana Max berada. Dalam sekejap, saat itulah, Valtteri pergi, jadi saya kalah dari Valtteri. itu tidak bagus!” kata Hamilton seperti yang dikutip dari Crash.net.

 “Kemudian, saya berada di belakang Valtteri dan dia akan mundur (untuk masuk ke tikungan), jadi saya menarik diri, dan memberi peluang kepada Max-Valtteri (untuk melaju ke depan saya). Saya merasa telah berbuat bodoh,” tambahnya.

Namun Lewis Hamilton akhirnya mampu menebus kesalahannya itu pada beberapa lap berikutnya. Ia tampil luar biasa dan merebut posisi kedua dari Verstappen.

Selanjutnya, Hamilton mendahului Bottas dari sisi luar tikungan pertama dan sukses memimpin balapan.

Laju Hamilton tidak terkejar oleh para pebalap lainnya, ia pun memenangi GP Portugal. Sementara itu, Verstappen finis di belakang Hamilton, dan posisi ketiga menjadi milik Bottas.

Sekadar informasi, kemenangan Hamilton di Portimao merupakan kemenangannya yang ke-97 sepanjang kariernya di F1. Hamilton pun memimpin klasemen sementara dengan total 69 poin, berjarak delapan poin dari Verstappen yang menempati peringkat kedua. 

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2021, GP Portugal, Valtteri Bottas, Max Verstappen, Red Bull Racing

298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini