Lewis Hamilton Sedih Ditinggal Pensiun Vettel

Penulis: Senja Hanan
Jumat 05 Agu 2022, 20:16 WIB
Lewis Hamilton saat bersama Sebastian Vettel.

Lewis Hamilton saat bersama Sebastian Vettel.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton terpukul mendengar Sebastian Vettel akan pensiun. Menurutnya, Vettel merupakan salah satu pebalap yang memastikan dirinya tidak merasa kesepian.

Hamilton dan Vettel memulai debutnya di Formula 1 pada musim yang sama, Hamilton mengikuti kampanye rookie dengan McLaren pada 2007, sementara Vettel melakukan debutnya di Grand Prix Amerika Serikat dengan BMW Sauber tahun itu.

Di antara mereka, pasangan ini sekarang telah memenangkan 11 Kejuaraan Dunia, tujuh di antaranya mengikuti jalan Hamilton dan empat milik Vettel. Namun menjelang akhir 2022, Vettel akan mundur dari Formula 1 setelah mengumumkan pensiun. Lewis Hamilton pasti akan sedih melihatnya pergi. Ditanya apakah dia akan mengingat Vettel lebih sebagai pribadi daripada sebagai pembalap, Hamilton, dikutip Motorsport-Total.com, mengatakan: “Ya, seratus persen. Saya agak tahu itu akan datang, karena ada petunjuk, tetapi implementasinya adalah hal lain.

"Saya sedih, tentu saja, pertama-tama dia berhenti. Ketika saya berbicara tentang perjalanan yang saya lakukan dalam olahraga ini, yang sering saya temukan relatif kesepian, saya akan mengatakan bahwa dia adalah salah satu dari sedikit orang yang memastikan saya tidak merasa kesepian. Dia berdiri di sampingku melalui banyak hal," katanya.

“Saya ingat konferensi pers di Magny Cours pada 2007 dan bagaimana dia sangat, sangat terbuka selama briefing pembalap. Saya tahu saat itu bahwa dia akan menjadi kepribadian yang kuat dalam olahraga ini. Dia menempatkan orang lain di atas dirinya sendiri dan sangat berani untuk mengungkapkan pikirannya dan membela apa yang dia yakini."

“Kami berbicara tentang legenda dalam olahraga kami. Sejujurnya, saya tidak terlalu menyukai gelar itu, tetapi saya pikir dia adalah salah satu orang terhebat yang pernah kami lihat di olahraga ini. Dan kami membutuhkan lebih banyak seperti dia," lanjutnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-sedih-ditinggal-pensiun-vettel
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini