Lewis Hamilton Sebut Sirkuit Jeddah Mirip Dengan Monte Carlo

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Des 2021, 23:16 WIB
Lewis Hamilton samakan Sirkuit Jeddah dengan Monte Carlo.

Lewis Hamilton nilai Sirkuit Jeddah sulit tetapi menantang. (Gambar: Shropshire Star)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengomentari Sirkuit Jeddah yang bakal menggelar balapan GP Arab Saudi untuk F1 musim 2021 kali ini. Menurut Hamilton, Sirkuit Jeddah memiliki karakteristik yang mirip dengan Sirkuit Monte Carlo yang berada di Monako.

Seperti yang diketahui, Sirkuit Jeddah merupakan trek yang baru dibangun untuk menjadi tuan rumah Formula 1. Dengan layout yang sempit dan tidak ada gravel, tentunya hal ini sangat membahayakan para pebalap. Hamilton sendiri sadar harus berkendara dengan ekstra hati-hati di Jeddah. Sedikit saja kesalahan, maka itu bisa membuatnya menabrak dinding pembatas.

"(Hal) itu jauh lebih buruk daripada banyak tempat yang (sudah) kami kunjungi. Ini seperti Monaco. Kecepatan penutupan pada mobil lain, pasti (bisa) mencapai sedikit zona bahaya," ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

Kendati menilai Sirkuit Jeddah memiliki layout yang cukup berbahaya, Hamilton enggan patah semangat begitu saja. Ia tahu bahwa trek itu masih bisa dijinakkan dengan teknik yang halus dan telaten. Ia bakal berusaha dengan maksimal untuk meraup poin dengan jumlah yang banyak.

"Trek ini mengesankan dan luar biasa cepat. Ini benar-benar sangat cepat dan banyak cengkraman rem juga. Jika Anda mampu mendapatkan ritme balapan, trek ini bakal (jadi lokasi lomba yang) begitu indah," tukas rekan setim dari Valtteri Bottas itu.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-sebut-sirkuit-jeddah-mirip-dengan-monte-carlo
351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini