Lewis Hamilton Sebut George Russell Punya Potensi Besar

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Jan 2021, 23:40 WIB
George Russell diyakini Lewis Hamilton dapat jadi pebalap hebat di masa depan.

George Russell dapat pujian besar dari Lewis Hamilton.

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton memberikan pujian selangit kepada sosok George Russell. Meski belum begitu bersinar, tetapi Russell dianggap punya potensi besar untuk menjadi pebalap hebat.

Rasa kagum Lewis Hamilton itu sendiri semakin diperkuat dengan penampilan apik George Russell di GP Sakhir. Ketika dipercaya Mercedes untuk menggantikan Hamilton yang positif COVID-19, Russell mampu tampil secara impresif. Ia hampir saja meraih kemenangan andai kru tim tidak salah memasang bannya di saat-saat terakhir.

Dengan penampilan yang apik bersama tim utama, Hamilton lantas yakin bahwa Russell bisa semakin berkembang lagi di masa depan. Kemampuan dan gaya membalap Russell dianggap mirip dengan Fernando Alonso.

"Apa yang dilakukan George sangat mirip dengan apa yang dilakukan Alonso pada awal kariernya di F1. Ada banyak pembalap bertalenta memulai kariernya dari tim kecil. Itu membuat mereka memiliki kesempatan untuk berkembang, melakukan kesalahan, dan belajar dari semua itu," ucap Hamilton.

"Sungguh mengesankan melihatnya mengendalikan segalanya. Dia sering berada di Q2 dan mendapatkan hasil bagus tidak selalu mudah. Saya benar-benar terkesan dengan talenta yang dimiliki George dan peningkatan yang dilakukannya. Saya yakin dia memiliki masa depan cerah," pungkas pebalap asal Inggris itu.

Melihat usia Russell yang masih muda, jelas ia masih memiliki perjalanan panjang. Andaikan terus bekerja keras, bukan tidak mungkin namanya bakal dilirik oleh tim-tim besar pada masa mendatang.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, George Russell, f1

719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini