Lewis Hamilton: Seandainya Mercedes Bawa Upgrade Lagi, Saya Pasti Juara!

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 07 Okt 2022, 19:30 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton yakin mampu mengalahkan Max Verstappen dan menjuarai F1 2021 jika seadainya Mercedes terus membawa pembaruan seperti Red Bull Racing.

FIA memutuskan untuk menunda pengumuman hasil audit tim-tim Formula 1 pada 2021. Pengumuman seharusnya dilakukan pada Rabu (5/10), namun menjadi Senin pekan depan. Kabar yang beredar menyebutkan Aston Martin dan Red Bull Racing telah melanggar batas anggaran.

Namun kedua tim membantah dan menegaskan telah mengeluarkan biaya yang masih dalam batas aman. Di sisi lain, Lewis Hamilton mengakui kalau pengeluaran ekstra sangat berpengaruh pada performa jet darat.

Karena berkomitmen untuk mematuhi aturan, Mercedes tak terlalu sering melakukan peningkatan besar. Ini berkebalikan dengan Red Bull Racing yang kerap mengusung upgrade di akhir pekan balap.

Hamilton merasakan ada ketimpangan saat berduel dengan Max Verstappen dalam perebutan gelar. Ketika ditanya apakah temuan pelanggaran budget cap bisa mencoreng nama F1, ia pun mengiyakan.

“Pastinya, karena itu akan menimbulkan pertanyaan tentang nilai kami, integritas olahraga,” tutur Hamilton dikutip dari Motorsport.com.

“Saya ingat tahun lalu, sebagai pebalap, Anda selalu meminta pembaruan. Saya ingat di Silverstone, kami dapat pemutakhiran terakhir dan itu bernilai hampir 0,3 detik,” imbuhnya.

“Saya yakin biayanya kurang dari satu juta dolar AS, tapi mungkin dari waktu ke waktu biayanya lebih besar. Saya ingat butuh lebih banyak pembaruan tapi kemudian melihat truk-truk tim itu (Red Bull), update terus tiba di mobil lain. Saya berpikir ‘pasti sulit mengalahkan mereka dalam kejuaraan jika mereka terus membawa pembaruan’.”

Pebalap berusia 37 tahun itu bahkan yakin bisa menjuarai F1 2021 seandainya Mercedes mau mengeluarkan dana lebih.

“Ini sangat integral dengan perlombaan pengembangan. Jika kami bisa membelanjakan setengah juta dolar lagi, maka akan berada di posisi berbeda pada balapan berikutnya. Seandainya kami membawa lantai lain, yang mana lebih mudah dilakukan,” tutur Hamilton.

“Namun, itu bukan atas nama permainan dan saya berterima kasih kepada tim yang sangat ketat dan mematuhi (regulasi). Cara kami bekerja, mereka melakukan pekerjaan dengan luar biasa. Itu perlu ditangani dengan serius,” tutupnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-seandainya-mercedes-bawa-upgrade-lagi-saya-pasti-juara
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini