Lewis Hamilton: Saya Masih Berusaha Menyesuaikan Diri dengan Mobil Baru

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Mar 2022, 04:40 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton mengungkapkan bahwa ia masih berusaha untuk menyesuaikan diri dengan mobil Mercedes W13 saat tes pramusim F1 2022 di Sirkuit Bahrain.

Baik Lewis Hamilton maupun tandeman barunya di Mercedes, George Russell, keduanya terlihat kurang nyaman dengan mobil mereka selama tes pramusim Formula 1 2022 di Sirkuit Bahrain pekan ini. Kondisi cuaca yang berubah cepat pun membuat The Silver Arrows makin kesulitan.

Hamilton sempat mencatatkan waktu tercepat keempat pada sesi terakhir hari kedua pengujian sebelum dikalahkan oleh Kevin Magnussen, yang dapat satu jam ekstra di trek sebagai kompensasi atas keterlambatan pengiriman kargo yang dialami Haas.

Kendati juara dunia F1 tujuh kali itu tak sepenuhnya kecewa dengan situasi ini, ia mengakui bahwa segalanya jauh kata memuaskan bagi Mercedes.

“Ya, itu sulit. Maksud saya, Anda bisa lihat pada kamera onboard, pergerakan roda ke kiri dan ke kanan. Anda terpental dan melompat, tetapi kami berusaha mengendalikannya,” kata Hamilton dikutip dari Motorsport.com.

Pria asal Inggris itu tidak berpikir jika upgrade yang dibawa timnya untuk tes pramusim di Bahrain yang harus disalahkan atas kesulitan tersebut. Lewis Hamilton justru mencurigai kondisi cuaca yang unik di Timur Tengah adalah pemicunya. 

“Itu (karena) angin, makanya kami mendapat porpoising. Minggu ini kami masih mengalaminya, dan lebih buruk. Jadi kami mengerjakan banyak skenario, mencoba mencari cara menjaga downforce dan tidak memantulkannya seperti di sesi terakhir.” Ia menuturkan.

“Saya pikir semua orang berada di kondisi yang sama, beberapa telah berhasil melewatinya dengan cara lebih baik, tetapi ini sulit. Bergelombang, licin, ada pasir di sesi pagi dan sangat panas, sementara sesi sore berdebu,” tambahnya.

Namun demikian, Hamilton meyakini Mercedes dapat segera mengatasi masalah yang dihadapinya sehingga bisa tampil maksimal di putaran pertama F1 2022, GP Bahrain, pekan depan.  

“Ini hanya kendala yang kami alami dengan mobil jenis baru, yang dihadapi semua orang pada 2022. Saya optimistis tim di sini dan di pabrik bisa menyelesaikannya. Hanya saja jelas tidak akan menjadi jalan yang mudah,” tutup Hamilton.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-saya-masih-berusaha-menyesuaikan-diri-dengan-mobil-baru
5453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini