Lewis Hamilton Puji Perjuangan Tenaga Medis Lawan Covid-19 di Garis Terdepan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 12 Apr 2020, 18:05 WIB
Lewis Hamilton Puji Perjuangan Tenaga Medis Lawan Covid-19 di Garis Terdepan

Lewis Hamilton

Berita F1: Lewis Hamilton sangat mengapresiasi seluruh tenaga medis yang hingga saat ini tengah berjuang melawan pandemi virus Corona (Covid-19) di barisan terdepan.

Hingga saat ini ada sembilan seri grand prix yang gagal dihelat sesuai jadwal, seri pembuka GP Australia resmi dibatalkan sementara delapan seri lainnya ditunda akibat pandemi Covid-19.

Per Minggu (12/4), sudah ada 1,7 juta kasus dengan korban meninggal 109,275 orang dan 405.726 orang dinyatakan sudah sembuh.

Jumlah pasien yang terus meledak tersebut membuat para petugas medis di seluruh dunia semakin kewalahan. Belum lagi mereka juga memiliki risiko paling tinggi untuk terpapar virus corona.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku sangat mengapresiasi perjuangan para tenaga medis. Hal itu ia sampaikan melalui unggahan video seorang perawat yang juga mengidolakannya pada akun Instagramnya @lewishamilton.

Dalam video tersebut, sang perawat mengatakan bahwa dia sangat mengingat frasa motivasi dari Hamilton yakni "never give up" (“jangan pernah menyerah").

Frasa itulah yang selalu menyemangati sang perawat saat menghadapi kesulitan hidup. Ia pun kemudian membagikan semangat Hamilton tersebut kepada para pasiennya dengan cara menuliskan frasa "never give up" di masker medisnya.

Selain mengungkap cerita di balik tulisan "never give up" di masker medisnya, sang perawat juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat dunia untuk tetap menjaga kesehatan dengan mencuci tangan dan tetap berada di rumah demi mencegah penyebaran Covid-19.

Hamilton pun mengapresiasi dedikasi para tenaga medis dengan menulis keterangan unggahan alias caption yang menggugah hati. Sang juara dunia bertahan tersebut mengakui bahwa saat ini adalah masa yang sulit di seluruh dunia, terutama bagi para tenaga medis.

"Di tengah salah satu masa paling sulit bagi orang-orang di seluruh dunia, tetapi lebih sulit lagi bagi mereka yang menyediakan layanan (tenaga medis). Saya sangat kagum dengan kalian, kalian adalah pahlawan sejati," tulis Hamilton seperti dilansir dari Tuttosport.

"Terima kasih kepada semuanya, kalian semua pekerja di garis depan, kalian semua menginspirasi saya untuk melakukan lebih banyak dalam membantu orang. Jangan pernah berhenti peduli dan membantu mereka yang paling membutuhkan."

"Pikiran dan doa saya ada bersama kalian," pungkas Hamilton.

Artikel Tag: Virus Corona, f1, Lewis Hamilton

769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini