Lewis Hamilton Puji Kecepatan Ferrari di Tes Pramusim Bahrain

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Mar 2022, 08:30 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton mengaku terkagum-kagum dengan kecepatan mobil Ferrari usai Carlos Sainz menempati urutan teratas catatan waktu hari kedua tes pramusim Bahrain.

Sebagaimana diketahui, tes pramusim F1 2022 di Sirkuit Bahrain dilangsungkan pada tanggal 10-12 Maret. Setelah dua hari berlalu, Ferrari terus memperlihatkan kecepatannya.

Carlos Sainz secara konsisten menempati urutan teratas catatan waktu. Bahkan di sesi terakhir hari kedua, ia berhasil menjadi pebalap tercepat dengan membukukan waktu 1 menit 33.532 detik.

Urutan kedua lalu ditempati oleh Max Verstappen dari tim Red Bull Racing. Sedangkan rivalnya, Lewis Hamilton, berada di posisi keempat dengan waktu 1 menit 34.141 detik.

Pebalap Mercedes itu jelas masih kalah dari Ferrari maupun Red Bull. Namun ia tetap bersikap tenang dan justru melontarkan pujian kepada kedua tim tersebut.

“Saya pikir Ferrari menjadi unggulan. Dari apa yang saya lihat, Ferrari kemungkinan dapat meraih posisi 1-2, atau mungkin Red Bull,” kata Hamilton dilansir dari RN365.

Meski begitu banyak pihak yang menuding jika Mercedes belum memperlihatkan kemampuan sebenarnya. Namun Hamilton menegaskan bahwa ia memang agak kesulitan mengendalikan mobilnya.

“Akan sangat bagus, jika kami memang mengalami oversteer dan gaya balap berantakan hanya untuk menutupi kekuatan mobil. Tetapi, situasinya tak seperti itu. Kami memang harus melewati itu semua,” ujarnya.

Tes pramusim di Sirkuit Bahrain masih akan dilangsungkan pada Sabtu (13/3). Hari tersebut akan menjadi kesempatan terakhir bagi para pebalap untuk mencoba mobilnya sebelum balapan pertama kejuaraan F1 2022 digelar di trek yang sama pekan depan.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, Ferrari, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-puji-kecepatan-ferrari-di-tes-pramusim-bahrain
909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini