Lewis Hamilton Pesimistis Bisa Kalahkan Max Verstappen di Monza

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Sep 2021, 11:19 WIB
Lewis Hamilton pesimistis bisa kalahkan Max Verstappen di Monza.

Lewis Hamilton ragu bisa menang di GP Italia. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton merasa pesimistis bisa mengalahkan Max Verstappen pada pagelaran F1 GP Italia, Minggu (12/9) waktu setempat. Hamilton dapat posisi start kurang ideal setelah menjalani sprint race dengan tidak optimal.

Pada sprint race yang berlangsung selama 18 putaran di Hari Sabtu, Lewis Hamilton melakukan beberapa kesalahan sehingga harus puas finish di peringkat kelima saja. Artinya, tandem Valtteri Bottas ini bakal start dari posisi yang kurang ideal untuk bisa menyodok langsung ke posisi terdepan. Sadar bahwa Monza bukanlah trek yang mudah, Hamilton mulai ragu bisa mengalahkan Verstappen yang bakal start dari posisi terdepan (awalnya kedua, tetapi maju satu posisi karena Bottas dapat penalti grid).

“Anda melihat kecepatan Red Bull. Saya tidak tahu apakah dia (Max Verstappen) lebih cepat dari Valtteri tetapi sekarang dia berada di posisi terdepan, jadi itu akan menjadi kemenangan mudah baginya,” ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

Meski demikian, Hamilton tidak akan menyerah begitu saja. Ia bakal fokus untuk meraih hasil semaksimal mungkin demi menjaga asa mempertahankan gelar juara dunia dari musim lalu. Satu hal yang harus dipikirkan Hamilton terlebih dahulu adalah menyalip duo McLaren yang start di depannya.

“Saya pikir kami meremehkan seberapa baik mereka. Kami harus mencoba dan mencari cara untuk melewati McLaren besok dan mencoba membatasi kerusakan,” tambahnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-pesimistis-bisa-kalahkan-max-verstappen-di-monza
372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini