Lewis Hamilton Optimistis Bisa Bangkit di F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 27 Nov 2022, 12:40 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton menegaskan dirinya dan Mercedes akan kembali meramaikan persaingan di kejuaraan F1 2023 setelah mendapatkan hasil kurang memuaskan tahun ini.

F1 2022 menjadi awal diterapkannya regulasi bagu. Namun Mercedes kesulitan untuk beradaptasi sehingga dominasi mereka selama delapan musim harus berakhir.

Pabrikan asal Jerman dipaksa tunduk oleh para rivalnya pada sebagian besar musim. Lewis Hamilton pun ikut terdampak dan mengalami penurunan performa.

Gagal finis di seri penutup F1 2022, GP Abu Dhabi, membuatnya hanya berada di P6 klasemen akhir pebalap. Pria asal Inggris itu tertinggal 35 poin di belakang George Russell yang merupakan rekan setimnya.

Hamilton tahun ini tidak mengklaim pole position atau meraih kemenangan sama sekali. Itu menjadi yang pertama kalinya dalam 16 tahun karier sang pebalap di ajang jet darat. Meski begitu ia tak kecewa dengan rapornya dan optimistis menatap F1 2023.

"Saya cukup yakin saya berbicara untuk kita semua ketika saya mengatakan saya senang musim telah berakhir. Tidak akan melewatkannya!” tulis Hamilton di akun Instagram pribadinya.

“Tetap saja, saya ingin berterima kasih kepada tim atas semua kerja keras tahun ini. Melalui itu semua, kami terus maju dan belajar banyak yang akan membawa kami kembali ke puncak tahun depan.”

“Saya yakin kami akan kembali dengan lebih baik. Kami akan kembali. Aku akan kembali."

Di sisi lain, bos Mercedes, Toto Wolff, juga memberikan peringatan kepada tim-tim rival. Pria asal Austria itu yakin pihaknya akan kembali bersaing di barisan depan pada musim 2023.

“Pertama-tama, kita akan menempatkan mobil-mobil ini di markas Braxley dan di Brixworth untuk mengingatkan kita setiap hari betapa sulitnya itu. Tapi terima kasih semuanya, ini adalah musim pembangunan karakter,” kata Wolff.

“Bukan kesalahan untuk balapan tapi satu musim penuh. Mercedes terus berusaha keras, mesinnya bekerja dengan sangat baik dan saya bangga dengan apa yang kami capai di sana. Di sisi sasis ada lebih banyak momen buruk daripada momen bagus, tetapi momen bagusnya spektakuler seperti seminggu yang lalu.”

“Itu membuat kami merasakan betapa bagusnya itu dan sekarang kami percaya diri menatap tahun depan. Ini mengecewakan, buruk, dan tidak apa-apa untuk merasa seperti ini, tetapi tahun depan kami kembali,” ia menyimpulkan.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-optimistis-bisa-bangkit-di-f1-2023
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini