Lewis Hamilton Mulai Rasakan Perkembangan Mercedes di Silverstone

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 02 Jul 2022, 16:18 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton mulai merasakan perkembangan mobilnya. Terbukti, pebalap Mercedes tersebut berhasil berada di peringkat kedua di FP2 F1 GP Inggris.

Dalam Latihan bebas kedua yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, pebalap berkebangsaan Inggris itu memang harus puas ada di peringkat kedua setelah tertinggal 0,176 detik lebih lambat dari pebbalap Ferrari, Carlos Sainz.

Namun,pebalap Mercedes tersebut berhasil finis di depan Lando Norris dari McLaren dan Max Verstappen dari Red Bull.

Mercedes telah memperkenalkan sejumlah peningkatan aerodinamis yang mereka harap akan mengurangi defisit kecepatan. Meski begitu, Hamilton mengatakan tim telah "pasti membuat peningkatan".

Namun, dia menambahkan bahwa mobil itu masih mengalami masalah berat - "memantul" - melalui tikungan berkecepatan tinggi.

“Ini masih memantul, cukup sedikit. Tidak harus di trek lurus tetapi kemudian melalui tikungan itu cukup keras – tidak keras secara fisik tetapi di mobil pada ban dan segalanya,” kata juara dunia tujuh kali itu, sebagaimana diberitakan BBC Sports

"Jadi kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan tetapi rasanya seperti langkah kecil ke depan."

Rekan setim Lewis Hamilton, George Russell, kurang senang turun di posisi kedelapan, berjuang untuk mendapatkan yang terbaik dari mobil di trim kualifikasi.

Setelah ini, para pebalap akan bersaing di FP3 sebelum memperebutkan posisi start terdepan di babak kualifikasi nanti malam. Hamilton tentu berharap performa mobilnya bisa konsisten sehingga bisa start di posisi yang bagus di balapan nanti.

Artikel Tag: F1 GP Inggris, Lewis Hamilton, Mercedes, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-mulai-rasakan-perkembangan-mercedes-di-silverstone
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini