Lewis Hamilton Masih Ingin Balapan Hingga Tiga Tahun ke Depan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 17 Okt 2020, 21:18 WIB
Lewis Hamilton belum mau pensiun dini dari ajang F1.

Lewis Hamilton masih ingin balapan tiga tahun lagi.

Berita F1 : Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengaku masih tertarik untuk berkiprah di ajang F1 hingga tiga tahun yang akan datang. Hamilton belum mau pensiun dini karena tahu kualitas dirinya yang masih kompetitif.

Usia Lewis Hamilton sebagai pebalap memang sudah tidak bisa dikatakan muda lagi. Pebalap berkebangsaan Inggris tersebut sudah memasuki usia 35 tahun dan hal tersebut jelas menjadi pertanyaan semua orang saat ini. Banyak yang bingung sekaligus bertanya-tanya mengenai kapan Hamilton akan pensiun dari pekerjaannya saat ini.

Seolah ingin menjawab langsung pertanyaan tersebut, Hamilton memberi klu bahwa ia masih ingin bertahan setidaknya tiga tahun ke depan. Ia yakin hingga usia 38 tahun nanti, dirinya masih bisa tampil kompetitif di level tertinggi.

“Soal sejauh mana saya akan lanjut, itu tak terlalu diketahui. Saya bisa bilang bahwa lockdown, ketika kita mendapati bagian pertama musim ini dibatalkan, sementara itu negatif dalam banyak hal. Akan tetapi dalam hal lain itu memberi banyak semangat, banyak energi untuk fokus di sejumlah hal lain. Waktu jeda itu menjadi ruang untuk bernafas. Itu memberikan saya sedikit energi baru mungkin untuk lanjut lebih jauh,” ucap Hamilton.

“Akan terdapat titik di mana fisik dan mental saya melemah, dan saya tidak dapat memastikan kapan itu akan terjadi. Akan tetapi saya tidak melihatnya dalam waktu dekat, saya merasa di dua atau tiga tahun berikutnya. Juga ada periode di mana tidak ada pembalap dari latar belakang seperti saya yang muncul saat ini, dan saya sadar itu juga. Jadi tujuan saya adalah untuk terus tampil sejauh yang saya bisa, saya melihat diri saya sendiri bisa melakukan itu untuk setidaknya tiga tahun lagi,” tandasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, f1

1040  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini