Lewis Hamilton Masih Berpeluang Besar untuk Rebut Gelar Juara Dunia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 08 Jul 2021, 10:50 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Timo Glock, menilai Lewis Hamilton masih punya kesempatan besar untuk memangkas jarak dengan Verstappen di klasemen pebalap dan merebut titel.

Setelah sembilan balapan F1 2021 berlalu, Lewis Hamilton harus menerima kenyataan bahwa dirinya masih tak mampu kembali memuncaki klasemen sementara pebalap. Pebalap asal Inggris itu kini berada di peringkat kedua usai mengumpulkan 152 poin dan hanya tiga kali merengkuh podium utama.

Ia terpaut 32 poin dengan rivalnya yang berada di peringkat pertama, Max Verstappen. Keduanya saling bertukar kemenangan di tiga balapan pertama, namun hasil tiga balapan terakhir seakan berpihak ke Verstappen.

Pebalap asal Belanda itu telah menorehkan tiga kemenangan beruntun mulai GP Prancis, GP Styria dan GP Austria. Sementara Hamilton hanya mampu mencatatkan dua podium dan satu peringkat keempat dari triple-header (tiga balapan beruntun) tersebut.

Selisih poin yang semakin besar juga membuat dirinya tak lagi dijagokan oleh banyak orang. Bahkan, legenda F1, Juan Pablo Montoya, sempat mengatakan bahwa juara dunia tujuh kali itu sudah tak punya peluang untuk mempertahankan gelarnya.

Akan tetapi, eks pebalap F1, Timo Glock memiliki pendapat lain. Glock tak ingin terburu-buru mencoret Hamilton dari persaingan titel. Ia menilai pebalap berusia 36 tahun itu memiliki mentalitas sebagai seorang juara.

"Apa yang dilakukan oleh Max Verstappen dan Red Bull musim ini memang sangat luar biasa. Mereka dominan," kata Glock dilansir dari Motorsport.com.

"Akan tetapi, kalian tidak bisa mencoret nama Lewis Hamilton dari persaingan gelar musim ini. Semua ini belum berakhir,” imbuhnya.

"Jika Red Bull dan Verstappen bisa memperlebar jarak di dua atau tiga balapan selanjutnya, kesempatan untuk menjadi juara pastinya akan lebih besar,” ia menjelaskan.

"Tapi, saya pikir Hamilton dan Mercedes tidak akan semudah itu dikalahkan. Mereka harus berhati-hati akan hal ini, karena Hamilton merupakan pebalap bermental juara," tambah Glock.

Dua balapan terakhir memang memiliki keuntungan tersendiri bagi Red Bull Racing dan Max Verstappen. Pasalnya, balapan diselenggarakan di Sirkuit Red Bull Ring, yang merupakan kandang mereka.

Pada pekan depan, F1 bakal menyambangi Sirkuit Silverstone untuk gelaran bertajuk GP Inggris.  Balapan tersebut pun diyakini dapat menjadi titik balik kebangkitan Hamilton dan Mercedes.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-masih-berpeluang-besar-untuk-rebut-gelar-juara-dunia
962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini