Lewis Hamilton Masih Belum Ada Keinginan untuk Tinggalkan Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 02 Mei 2023, 23:55 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton mengaku akan lebih lama berada di Mercedes setelah berulang kali dirumorkan enggan memperpanjang kontrak dengan pabrikan asal Jerman.

Kontrak Lewis Hamilton dengan Mercedes akan selesai di penghujung F1 2023. Pebalap berusia 38 tahun tersebut juga tak kunjung menandatangani kontrak anyar.

Belum diketahui apakah ia ingin melakukannya mengingat performa sang driver yang inkonsisten. Juara dunia F1 tujuh kali itu hanya mencetak satu podium dalam empat seri awal musim ini.

Mercedes pun menggantungkan harapan pada upgrade mobil yang bakal dibawa ke GP Emilia Romagna. Pada balapan akhir pekan lalu di Baku, Hamilton dan George Russell masing-masing hanya berada di urutan keenam dan kedelapan.

Itu berarti Mercedes memiliki mobil tercepat keempat di Azerbaijan, berbeda dengan performa di Australia dimana mereka menjadi yang kedua.

"Saya berpikir jangka panjang. Saya tidak ingin bertahan di sini satu tahun lagi. Saya ingin bertahan lebih lama," kata Hamilton, dikutip dari Crash.

Semntara itu Hamilton saat ini menjadi pebalap tertua kedua di grid F1 2023. Di usianya yang sudah nyaris kepala empat, ia tetap tangguh di balapan utama. Memang, kecepatan di kualifikasi mungkin sedikit menurun, tetapi kemampuannya dalam mengelola ban masih belum bisa tertandingi.

Terlepas dari kesulitannya bersama Mercedes, Lewis Hamilton masih bersemangat untuk melanjutkan karier di ajang kelas utama. Setidaknya pria asal Inggris tersebut tetap balapan pada 2024 dan 2025.

Bos Mercedes, Toto Wolff, menegaskan bahwa kontrak baru Hamilton hanya tinggal menunggu waktu saja. Kemungkinan pebalapnya baru akan menandatangani kesepakatan saat libur musim panas.

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-masih-belum-ada-keinginan-untuk-tinggalkan-mercedes
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini