Lewis Hamilton Keluhkan Pantulan Mobil Yang Berlebih di Monako

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 28 Mei 2022, 14:57 WIB
Lewis Hamilton akui mobilnya terpental-pental bak roller coaster di hari pertama GP Monako.

Lewis Hamilton keluhkan keseimbangan mobil yang buruk di hari pertama GP Monako. (Gambar: Asia Newsday)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengungkapkan permasalahan utamanya ketika tampil di sesi latihan bebas hari pertama F1 GP Monako, Jumat (27/5) waktu setempat. Hamilton merasa bahwa mobilnya sangat mudah terpental-pental seperti roller coaster.

Setelah melakukan pembenahan mobil W13 di GP Spanyol lalu, Mercedes berharap mereka bisa meneruskan tren positifnya di GP Monako. Sayang, harapan tersebut langsung menemui kendala di hari pertama. Permukaan Sirkuit Monako yang bergelombang membuat mobil jadi tidak nyaman dikendarai. Selain trek yang tidak rata, mobil W13 milik Lewis Hamilton juga gampang terpental dengan keras. Hamilton bahkan merasa ia mengendarai roller coaster daripada mobil balap.

"Pertama-tama, itu adalah trek paling bergelombang yang pernah ada, mungkin yang paling bergelombang di mana saya pernah mengemudi. Itu membuat kesulitan pertama, kemudian yang kedua, mobil kami menjadi makin terpental-pental. Sensasi terpantul berbeda dari apa yang kami alami di masa lalu. Hanya karena mobil dalam kecepatan rendah, jadi bukannya aerodinamika. Saya kira gundukan di trek membuat kondisi kian buruk," ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

"Seperti ada 100 gundukan di satu trek lurus saja. Saya tidak tahu bagaimana pembalap lain, apakah mereka punya pengalaman sama atau tidak seperti kami. Namun, ini adalah perjalanan roller coaster yang paling bergelombang," tukas runner-up dari musim 2021 tersebut.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-keluhkan-pantulan-mobil-yang-berlebih-di-monako
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini