Lewis Hamilton Juarai GP Silverstone di Tengah Deru Hujan

Penulis: hendy
Senin 06 Jul 2015, 14:59 WIB
Lewis Hamilton Juarai GP Silverstone di Tengah Deru Hujan

Kemenangan Lewis Hamilton di Silverstone adalah yang ke tiga kali berturut-turut

Ligaolahraga.com -

Pertandingan balap mobil Formula One (F1) GP Silverstone yang digelar di Northamptonshire dan Buckinghamshire, Inggris, pada hari Minggu (05/07) berakhir dengan memunculkan sang pemenang dari tim Mercedes, Lewis Hamilton.

Walaupun agak sedikit berat dalam menjalani laga yang diikutinya ini, Lewis berhasil mematahkan perjuangan lawan-lawannya dengan tampil di podium juara. Selain para lawan yang agresif memberikan perlawanan, cuaca saat itu juga kurang mendukung karena derasnya hujan sempat mengacaukan pandangan Hamilton.


Selain menjadi jawara dalam pertandingan kali ini, Hamilton juga mencatat waktu tercepat saat berada di babak kualifikasi yang diselenggarakan pada hari Sabtu (04/07) kemarin. Dengan semangat tinggi, Hamilton memulai laga. Namun Felipe Massa dari tim Williams yang justru memberikan kejutan dalam pertandingan ini.


Memulai pertandingan dari urutan ke tiga, Massa berhasil merangsek ke posisi pertama melewati Hamilton dan Nico Rosberg. Massa terus memegang tampuk kepemimpinan walaupun pertandingan sempat dihentikan karena terjadinya tabrakan antara Romain Grosjean dan Pastor Maldonado.


Ketika hujan semakin deras, alih-alih dapat mengungguli Massa di urutan pertama, Hamilton justru disalip Valtteri Bottas di putaran ke empat. Hamilton berhasil mengunci gelar setelah putaran ke-21 saat Massa, Rosberg dan Bottas masuk ke pit stop. Dia terus memimpin sampai garis finis.


Dengan kemenangannya di Silverstone ini menambah catatan prestasi Hamilton yang sampai sekarang sudah meraih 5 kemenangan untuk musim 2015 ini. Tentu saja, ketika mobil yang dikendarai menyentuh garis finis, sekitar 140 ribu lebih penonton memberikan sambutan dan sorakan yang meriah.


Selain itu, dengan memenangi laga di Inggris ini menjadikan Hamilton sebagai pembalap yang menjuarai GP Silverstone selama 3 tahun bertutut-turut dengan membela tim yang berbeda-beda. Di tahun 2015 dan 2014 kemarin, Hamilton berseragam Mercedes dan di tahun 2013 lalu, dia membela McLaren.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-juarai-gp-silverstone-di-tengah-deru-hujan
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini