Lewis Hamilton Jadikan Kesuksesan di Portimao Sebagai Standar Performanya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Mei 2021, 22:05 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Berita F1: Lewis Hamilton menjadi yang tercepat saat tampil di GP Portugal, ia pun mengklaim jika kesuksesannya tersebut bakal menjadi standar performanya untuk menghadapi balapan mendatang.

Lewis Hamilton sukses merebut kemenangan ke-97 dalam kariernya di F1 usai menjadi yang tercepat di GP Portugal, yang digelar Minggu (2/5/2021) lalu. Pebalap Tim Mercedes-AMG Petronas F1 tersebut berhasil menundukkan rival terberatnya, Max Verstappen (Red Bull Racing), dan rekan duetnya di Mercedes, Valtteri Bottas. Ia bahkan unggul hingga 29 detik dari Verstappen yang finis di posisi kedua.

Seperti yang diketahui, Mercedes bersaing ketat dengan Red Bull sejak awal musim 2021 ini. Duel sengit tersebut diakui sebagai persaingan terberat mereka sejak menghadapi Ferrari pada awal musim 2018 lalu.

Banyak yang menyebut kemampuan Lewis Hamilton mengungguli Red Bull saat balapan di Portimao adalah sebuah prestasi mengagumkan.

Namun Bos Mercedes, Toto Wolff menekankan bahwa sudah tidak layak membicarakan performa mengagumkan Hamilton selama ia balapan di dunia F1, sebab gaya, teknik, dan mentalitas yang ditunjukannya di Portimao kini sudah menjadi standar bagi pebalap asal Inggris tersebut.

“Tidak perlu lagi membicarakan performa luar biasa Hamilton di Portimao karena hal itu cukup sering dilakukannya. Balapan seperti itu kini menjadi standar baginya. Saya kira, ia sendiri yang membuat standar seperti itu,” tutur Wolff seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

Hamilton sendiri mengakui bahwa dirinya mampu membangkitkan mental dan fisiknya yang sempat menurun setelah melorot ke posisi ketiga saat balapan usai restart dengan safety car di awal lomba.

Kemenangan Hamilton di GP Portugal menjadi kemenangan keduanya dari tiga seri balapan F1 yang sudah digelar musim 2021 ini. Dengan membawa pulang 25 poin dari Portimao, ia unggul delapan poin atas Verstappen yang berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Sejauh ini, persaingan antara Hamilton dan Verstappen berjalan adil. Wolff pun berharap kedua pebalap itu bisa terus bersaing karena respek satu sama lain. Mereka juga menyadari resiko apabila mereka tak mampu menyelesaikan balapan yang tentunya akan mempengaruhi usaha mereka untuk merebut gelar juara dunia.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2021, GP Portugal, Red Bull, Max Verstappen, Valtteri Bottas

279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini