Lewis Hamilton Ingin Raih Kemenangan Ke-100 di GP Rusia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 23 Sep 2021, 23:50 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton punya misi penting saat tampil di seri GP Rusia akhir pekan ini, yakni merengkuh podium utama yang bakal menjadi kemenangan ke-100-nya.

Lewis Hamilton akan sedikit diunggulkan saat turun pada seri GP Rusia akhir pekan ini. Hal tersebut dikarena Hamilton punya rekor apik selama balapan di Sirkuit Sochi Autodrom. Sementara itu Mercedes telah memenangkan setiap perlombaan disana sejak tahun 2014.

Pebalap asal Inggris itu sendiri telah memenangkan empat dari tujuh balapan di Sochi. Rekan setimnya saat ini, Valtteri Bottas, telah menjuarai dua balapan GP Rusia, termasuk tahun lalu.

Namun, performa di masa lalu tidak bisa terlalu diandalkan pada musim ini. Pasalnya, rival utama Hamilton, Max Verstappen, punya motivasi tinggi untuk merebut kemenangan di tiap balapan.

Sementara itu, saat ini, Verstappen memuncaki klasemen sementara pebalap F1 2021. Pebalap asal Belanda itu sudah mengumpulkan 226,5 poin. Sedangkan Hamilton, yang menempati urutan kedua, tertinggal lima poin.

Namun misi Verstappen untuk meraih kejayaan Sochi sepertinya bakal cukup berat untuk dilakukan. Sebab, ia dijatuhi hukuman penalti penurunan tiga grid usai bertabrakan dengan Hamilton di seri GP Italia.

Di sisa lain, performa Lewis Hamilton tampak kian merosot. Ia belum pernah menginjakkan kaki di tangga podium tertinggi lagi sejak seri GP Inggris yang merupakan balapan kandangnya.

Bos Mercedes, Toto Wolff, pun buka suara menjelang balapan akhir pekan ini. Ia mengaku memberikan dukungan penuh kepada Hamilton agar tampil impresif di sisa musim 2021 dan mampu merebut posisi puncak klasemen untuk meraih gelar juara

"Lewis tengah berfokus pada apa yang dia butuhkan dalam delapan balapan berikutnya. Adapun Valtteri, dia mengemudi lebih baik dari sebelumnya. Ada tekad yang besar tentang tim saat ini. Berjuang untuk kejuaraan adalah hal yang paling kami nikmati," kata Wolff dilansir dari Reuters.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, gp rusia, F1 2021, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-ingin-raih-kemenangan-ke-100-di-gp-rusia
355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini