Lewis Hamilton Ingin Jadikan George Russell Penerusnya di Mercedes.

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Des 2021, 11:20 WIB
Lewis Hamilton, George Russell

Lewis Hamilton dan George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton memang belum berencana pensiun dari Formula 1 dalam waktu dekat, namun ia telah menunjuk George Russell sebagai pewarisnya di Mercedes.

Setelah sempat mengalami kesulitan di paruh pertama kejuaraan F1 2021, George Russell mampu bangkit usai jeda musim panas dengan membukukan podium di GP Belgia. Pencapaian pebalap Williams tersebut membuat Mercedes terkagum-kagum. Pabrikan asal Jerman itu lantas memberikannya kontrak untuk musim 2022 dengan menggantikan posisi Valtteri Bottas.

Lewis Hamilton menyambut baik keputusan timnya yang menjadikan Russell sebagai pendamping barunya. Juara dunia F1 tujuh kali tersebut pun berkeinginan untuk menjadikannya sebagai penerusnya.

Hingga kini, Hamilton memang belum berencana untuk meninggalkan ajan balap mobil F1 dalam waktu dekat. Namun ia memastikan dirinya akan memberikan pengaruh positif untuk George Russell di sisa waktunya bersama Mercedes.

"Ketika saya memutuskan untuk pensiun, saya ingin dia mengambil tongkat saya. Untuk alasan ini, dalam periode yang akan kita habiskan bersama, saya ingin memiliki pengaruh positif padanya,” ujar Hamilton dilansir dari Tuttomotoriweb.

Pebalap berusia 36 tahun itu mengaku tidak hanya akan menjadi mentor bagi Russell untuk dapat menggeber mobil W12 dengan baik. Hamilton juga akan mengajarinya untuk berperan dalam sebuah tim demi menorehkan hasil terbaik di tiap balapan.

“Saya ingin mengajari mereka bagaimana bergerak di dalam tim, bagaimana menangani teknisi daripada data dan bagaimana menangani trek,” tuturnya.

Dengan arahan dari seniornya, Russell berpeluang besar untuk menjadi penantang gelar juara dunia F1 di masa mendatang. Dukungan dari Mercedes yang merupakan tim papan atas pun akan memudahkannya untuk meraih kejayaan setelah era Hamilton.

Artikel Tag: George Russell, Lewis Hamilton, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-ingin-jadikan-george-russell-penerusnya-di-mercedes
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini