Lewis Hamilton Hengkang, Mercedes Adakan Pertemuan internal

Penulis: Senja Hanan
Kamis 01 Feb 2024, 23:34 WIB
Lewis Hamilton Hengkang, Mercedes Adakan Pertemuan internal

Lewis Hamilton Hengkang, Mercedes Adakan Pertemuan internal

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mercedes mengadakan pertemuan internal pada pukul 14.00 pada hari Kamis untuk memberi tahu staf bahwa Lewis Hamilton akan mengonfirmasi kepindahan ke Ferrari.

Toto Wolff dan James Alisson mengeluarkan pesan internal untuk memanggil staf tim untuk memberikan pengarahan di mana mereka diberitahu tentang berita mengejutkan tersebut. Wolff bergabung dalam rapat staf dari jarak jauh, Rachel Brookes dari Sky Sports melaporkan. Dia melaporkan saat berada di markas besar Mercedes di Brackley:

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa Hamilton akan pergi ke Ferrari untuk musim 2025. Staf di pangkalan Brackley telah diberitahu bahwa itulah yang terjadi. Pertemuan itu berlangsung sekitar 10 menit atau lebih. Kami melihat staf datang dan, dalam waktu 10 hingga 14 menit, mereka pergi lagi. Mereka diberitahu bahwa Lewis Hamilton akan meninggalkan Mercedes pada akhir musim 2024."

​“Ini adalah berita besar di dunia motorsport. Dia tampak seperti akan mengakhiri karirnya bersama tim Mercedes. Mereka telah mendukungnya dengan inisiatifnya baik di dalam maupun di luar jalur."

“Tapi dia akan pergi untuk mengenakan warna merah Ferrari. Dia mengendarai Ferrari di sekitar rumahnya di Monaco dan sekarang dia akan mengendarai mobil Ferrari Formula 1. Peluncurannya minggu depan.”

Pengumuman resmi Hamilton akan bergabung dengan Ferrari pada 2025 akan diumumkan hari ini (Kamis). Hamilton sangat dikaitkan dengan Ferrari musim lalu ketika dia berada di bulan-bulan terakhir kontraknya di Mercedes. Namun setelah negosiasi panjang, dia memilih untuk menandatangani kontrak baru dengan timnya saat ini. Kontrak tersebut diumumkan berdurasi dua tahun, 2024 dan 2025.

Namun kini nampaknya kesepakatan tersebut menyertakan opsi bagi Hamilton untuk hengkang setelah satu tahun, yang merupakan niatnya. Dia akan bekerja sama dengan Charles Leclerc di Ferrari tahun depan, dan menggantikan Carlos Sainz. Mercedes akan memiliki kekosongan besar karena harus menggantikan Hamilton, bersama George Russell.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-hengkang-mercedes-adakan-pertemuan-internal
738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini