Lewis Hamilton Girang Usai Dapat Kewarganegaraan Kehormatan dari Brasil

Penulis: Senja Hanan
Jumat 10 Jun 2022, 21:26 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Perasaan Lewis Hamilton sedang berbunga-bunga. Pasalnya, pebalap andalan Mercedes tersebut baru saja mendapatkan penghargaan kehormatan dari Brasil.

Adalah anggota kongres Andre Figueiredo mengusulkan hal tersebut setelah Grand Prix Brazil tahun lalu dimenangi oleh Lewis Hamilton yang mengibarkan bendera Brasil di sirkuit Interlagos di Sao Paulo.

Kemudian, Hamilton mendukung usulan itu pada April saat ia mengunjungi Sao Paulo untuk menjadi pembicara utama di acara yang membahas bisnis dan transformasi digital, mengatakan bahwa ia akan merasa tersanjung.

Pebalap Mercedes juga telah memenangkan GP Brasil sebanyak tiga kali dan orang-orang telah mengambil hati pebalap asal Inggris itu, terutama setelah kepahlawanannya tahun lalu, mengambil bendera kotak-kotak saat start dari urutan kesepuluh.

"Tak bisa bicara. Hari ini saya diberikan kewarganegaraan kehormatan ke salah satu tempat favorit saya di dunia," tulis pebalap Inggris itu, sebagaimana diberitakan Mirror.

“Saya tidak benar-benar memiliki kata-kata sekarang. Terima kasih Brasil, aku mencintaimu, aku tidak sabar untuk melihatmu lagi."

Pebalap berusia 37 tahun itu memiliki kasih sayang yang sudah lama terpendam pada Brasil yang dimulai dengan idola masa kecilnya terhadap mendiang Ayrton Senna.

Hamilton adalah penggemar berat Formula 1 hebat, yang meninggal setelah kecelakaan di Grand Prix San Marino 1994. Bintang Mercedes masa depan itu baru berusia sembilan tahun saat itu. Dia telah mempertahankan afinitasnya untuk Senna sepanjang hidupnya, sering mengenakan helm kuning sebagai penghormatan kepadanya sepanjang karirnya.

Hamilton sangat populer di Brasil, setelah meraih gelar pertama dari tujuh gelar dunianya di sana pada 2008. Namanya dilantunkan bersama Senna saat ia naik ke podium menyusul kemenangan comeback yang luar biasa di Grand Prix Brasil tahun lalu

. "Gerakannya menambah prestasi olahraganya yang tak terbantahkan. Posisi publiknya dalam mendukung isu-isu yang relevan seperti lingkungan, hak-hak binatang, orang kulit hitam, perempuan dan hak asasi manusia juga harus diingat dan disorot," lanjut anggot kongres lainnya, Jonathan de Jesus tentang pemberian kewarganegaraan kehormatan itu.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-girang-usai-dapat-kewarganegaraan-kehormatan-dari-brasil
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini