Lewis Hamilton Gembira Mobil Mercedes Bekerja Sesuai Harapannya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 13 Nov 2021, 16:55 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton mengaku senang mobil Mercedes W12 miliknya dapat berkerja maksimal sehingga mampu tampil impresif di hari pertama akhir pekan balap GP Brasil.

Pada konferensi pers GP Brasil, Kamis (11/11), Lewis Hamilton mengaku agak kesulitan menemukan setelan yang tepat dari mobil Mercedes W12 miliknya. Hal tersebut membuat pebalap asal Inggris itu pesimistis dapat mengungguli kecepatan Max Verstappen di Interlagos.

Juara dunia F1 tujuh kali itu saat ini tertinggal 19 poin dari Verstappen yang berhasil memenangkan balapan secara beruntun di COTA dan Hermanos Rodriguez.

Di akhir pekan balap GP Brasil, Hamilton diharapkan bisa mengamankan posisi start terbaik untuk balapan utama, mengingat ia dijatuhi penalti penurunan grid sebanyak lima posisi akibat pergantian komponen power unit.

Pada sesi kualifikasi, pebalap berusia 36 tahun itu berhasil membawa Mercedes ke posisi teratas setelah unggul 0,4 detik dari Verstappen untuk penentuan posisi start balapan sprint race.

Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, menempati urutan ketiga. Sedangkan tandeman Verstappen, Sergio Perez, berada di urutan keempat.

“Saya sangat menyukai apa yang terjadi hari ini,” kata Hamilton dikutip dari Motorsport.com.

“Kami bekerja sangat keras untuk berusaha dan menempatkan mobil pada jalur yang tepat. Ini cukup sulit. Mendapat perasaan seperti yang saat ini saya rasakan, sungguh luar biasa,” imbuhnya.

“Ini pembuktian dari semua pekerjaan hebat yang dilakukan semua orang di garasi dan juga di pabrik. Semua pekerjaan yang dilakukan di pabrikan untuk mengeluarkan seluruh yang kami miliki dari mobil,” ia menjelaskan.

Lewis Hamilton menyebut GP Brasil sebagai kesempatan terbaik kedua setelah GP Turki untuk menorehkan hasil semaksimal mungkin di sesi kualifikasi, tapi peluang tersebut digagalkan oleh penalti grid yang didapatkannya.

Ia pun berharap dapat memenangi balapan sprint race GP Brasil sehingga akan start dari urutan kelima di perlombaan utama.

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, F1 2021, gp brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-gembira-mobil-mercedes-bekerja-sesuai-harapannya
297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini