Lewis Hamilton Disebut Masih Sakit Hati Gara-Gara Dikalahkan Verstappen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 21 Jan 2022, 22:40 WIB
Lewis Hamilton, Max Verstappen

Max Verstappen dan Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, menyebut Lewis Hamilton masih tak terima usai dikalahkan oleh Max Verstappen dan gagal menyabet gelar juara dunia kedelapannya.

Pertarungan perebutan gelar juara dunia F1 2021 terjadi di balapan penutup, GP Abu Dhabi. Pada perlombaan tersebut, Lewis Hamilton mampu mendominasi jalannya balapan. Namun pada lap terakhir, steward memutuskan untuk memasukkan safety car usai Nicholas Latifi mengalami kecelakaan dengan menabrak dinding pembatas lintasan.

Hamilton lalu disalip oleh rivalnya, Max Verstappen, sehingga gagal keluar sebagai pemenang dan impian pebalap asal Inggris itu untuk mengamankan titel juara dunia kedelapannya harus kandas. Mercedes pun marah besar dengan keputusan yang diambil steward hingga menyebut gelar juara dunia F1 2021 yang diraih Verstappen tidak sah.

Bos Mercedes, Toto Wolff, pun masih terus membicarakan keputusan kontroversial di GP Abu Dhabi 2021. Menurutnya, Hamilton hingga kini masih terpukul karena kehilangan gelar juara yang telah diraihnya dalam empat musim terakhir.

“Kekalahan itu sangat membekas. Saya, Lewis (Hamilton), dan seluruh tim merasa kecewa. Ini akan memakan waktu lama untuk dicerna,” kata Wolf dilansir dari Crash.

“Saya tidak berpikir bahwa kami akan melupakan itu, terutama Lewis sebagai pebalap. Kami percaya bahwa kami bisa bekerja sama dengan FIA untuk membuat aturan yang lebih baik di masa depan,” ia menjelaskan.

Lebih lanjut, pria asal Austria itu mengatakan bahwa insiden serupa diharapkan tak terulang pada musim 2022.

“Sebelum musim baru dimulai, harus ada kejelasan aturan agar pebalap, tim dan fans tahu mana yang boleh dan mana yang tidak,” ucapnya.

Dengan rasa sakit hati yang mendalam karena gagal meraih gelar juara pebalap F1 2021, Mercedes diprediksi bakal tampil lebih garang di musim 2022 nanti. Lewis Hamilton yang kini bertandem dengan George Russell dipercaya bisa tampil maksimal demi kembali ke takhta juara.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Max Verstappen, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-disebut-masih-sakit-hati-gara-gara-dikalahkan-verstappen
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini