Lewis Hamilton Dinilai Tak Pernah Punya Rival Sejak Pensiunnya Rosberg

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Jan 2021, 21:17 WIB
Lewis Hamilton diklaim belum punya rival serius pasca pensiunnya Nico Rosberg.

Martin Brundle nilai belum ada pebalap yang bisa jadi pesaing serius Lewis Hamilton.

Berita F1 : Mantan pebalap F1 yaitu Martin Brundle mengomentari dominasi kuat Lewis Hamilton selama beberapa tahun terakhir. Tanpa bermaksud merendahkan Hamilton, tetapi Brundle menilai jika belum ada rival kuat yang benar-benar menjadi penantangnya hingga saat ini.

Seperti yang diketahui, Lewis Hamilton mampu menjadi juara dunia secara dominan sejak tahun 2017 silam. Beberapa pebalap seperti Sebastian Vettel hingga Max Verstappen sudah berusaha untuk menghentikan kekuatan Hamilton, tetapi tidak ada satupun yang membuahkan hasil manis. Hal ini kemudian menarik perhatian dari Martin Brundle.

Menurutnya, belum ada pesaing yang benar-benar memberi pressure kepada Hamilton. Hanya ada Nico Rosberg yang punya potensi tersebut tetapi sang pebalap memilih pensiun dini.

"Saya berpikir, Lewis Hamilton tidak memiliki rival serius yang bisa menantangnya meraih gelar juara sejak pensiunnya Nico Rosberg," ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

Brundle juga membantah jika faktor mobil mengambil peranan besar terhadap hasil balapan sejauh ini. Kualitas dan kecepatan mobil memang mengambil pengaruh, tetapi kemampuan individu pebalap juga penting. Sebagai bukti, Valtteri Bottas juga sudah dibekali mobil yang sama persis dengan Hamilton. Akan tetapi, pebalap asal Finlandia tersebut belum bisa meruntuhkan dominasinya juga.

Para pebalap lain harus belajar dari pengalaman di tahun-tahun sebelumnya agar bisa tampil lebih kuat. Hamilton jelas bisa dikalahkan secara realistis dengan kerja keras pantang menyerah.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Nico Rosberg, f1

779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Asuransi Mobil Garda Oto
Asuransi Mobil Garda Oto
06 Januari 2021 14:27
Terimakasih sudah berbagi informasi.
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa