Lewis Hamilton Diizinkan Pakai Perhiasan Sampai GP Monako

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 08 Mei 2022, 05:30 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton diperbolehkan untuk tetap memakai perhiasan yang tak bisa dilepas berupa tindikan hingga dua balapan selanjutnya, GP Spanyol dan GP Monako.

Larangan mengenai pemakaian perhiasan dan kewajiban memakai pakaian dalam standar FIA kembali ditegakkan pada balapan akhir pekan ini, GP Miami. Para pebalap Formula 1 pun diwajibkan mematuhi regulasi yang tercantum dalam Kode Olahraga Internasional.

Tim-tim mesti melakukan pengecekan dua hal di atas terhadap para pebalap mereka dan mencantumkan hasilnya dalam formulir pemeriksaan yang nantinya diberikan ke Formula 1.

Larangan pemakaian perhiasan ternyata menuai pro dan kontra di kalangan pebalap kelas utama. Lewis Hamilton yang sejak awal menentang kebijakan tersebut hadir dalam konferensi pers dengan mengenakan 3 arloji, 8 cincin, gelang serta kalung.

Itu merupakan bentuk protes Hamilton terhadap Formula 1 yang terlalu mengurusi hal-hal yang sepele. Beberapa rekan sesama pebalap pun memberikan dukungan.

Sebastian Vettel kedapatan mengenakan celana dalam di luar baju balap karena mengaku tak suka dengan aturan penggunaan pakaian dalam tahan api.

“Ini hampir seperti langkah mundur. Jika Anda berpikir itu adalah langkah yang mesti diambil sebagai olahraga dan isu lebih penting dan penyebab yang perlu difokuskan,” ujar Hamilton dikutip dari Motorsport.com.

Pria asal Inggris tersebut menjelaskan bahwa ia punya dua perhiasan yang tak bisa dilepas, termasuk tindik yang terpasang di hidungnya. Dirinya bersikeras kalau itu tidak membahayakan keselamatan karena terbuat dari platina, bukan logam biasa.

“Kalau mereka menghentikan saya, silakan saja. Lagipula, kami punya pebalap cadangan,” ia mengungkapkan.

Menurut sebuah sumber, Lewis Hamilton telah menemui komisi medis FIA selepas konferensi pers. Driver Mercedes itu mengutarakan bahwa keberatannya tak berhubungan dengan keinginan untuk mengekspresikan diri. Ia juga mendasarkan pada alasan keamanan.

Dialog tersebut akhirnya menemukan jalan tengah. Hamilton pun setuju untuk menanggalkan perhiasan yang bisa dilepas saat akhir pekan GP Miami. Di sisi lain, dirinya boleh memakai tindikan yang tak bisa dilepas sampai dua balapan berikutnya, GP Spanyol dan GP Monako.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022, GP Miami, gp monako

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-diizinkan-pakai-perhiasan-sampai-gp-monako
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini