Lewis Hamilton Berikan Penjelasan Finis Kesembilan di Kualifikasi

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 02 Mar 2024, 17:00 WIB
Lewis Hamilton Berikan Penjelasan Finis Kesembilan di Kualifikasi

Lewis Hamilton Berikan Penjelasan Finis Kesembilan di Kualifikasi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton menyelesaikan sesi latihan kedua sebagai yang tercepat, namun di kualifikasi F1 GP Bahrain, juara dunia tujuh kali itu harus puas di posisi kesembilan. Pebalap Mercedes berikan penjelasannya.

Catatan waktu terbaik Lewis Hamilton pada sesi latihan kedua di Bahrain memberikan harapan bagi banyak penggemar Mercedes atas penampilan tangguh juara dunia tujuh kali itu di kualifikasi.

Namun ekspektasi tidak terpenuhi, pemenang GP 103 kali itu berhasil lolos ke Q3, namun berakhir di posisi kesembilan. Rekan setimnya George Russell, yang mencatatkan lap tercepat ketiga, menunjukkan apa yang mungkin bisa dilakukan, menempatkannya di belakang pole-sitter Max Verstappen dan pembalap Ferrari Charles Leclerc.

Pemuda asal Inggris itu hanya terpaut kurang dari tiga persepuluh dari keunggulannya. Rekan setimnya, sebaliknya, lebih lambat lima persepuluh dari sang juara pembalap Red Bull Racing. Meski begitu, Hamilton menegaskan setelahnya di depan kamera:

"Itu menyenangkan, meski tentu saja itu bukan hasil yang saya harapkan. Tapi itu bisa terjadi."

Dia tidak heran, karena ia telah mengambil resiko dalam set-up kendaraannya. “Saya mungkin memilih arah yang mungkin salah untuk kualifikasi, tapi saya harap itu arah yang tepat untuk balapan.”

Belakangan, pebalap berusia 39 tahun itu memuji Sky Sports F1: "Saya pikir hasil dan kecepatan George benar-benar menggarisbawahi betapa kerasnya tim telah bekerja selama musim dingin. Senang rasanya memiliki mobil yang bisa kami gunakan untuk bertarung."

"Kemarin berjalan sangat baik. George dan saya memiliki set-up yang sama, tapi dia kemudian pergi ke kiri dan saya ke kanan. Kanan jelas tidak bagus untuk satu putaran, tapi saya merasa lebih nyaman dengan lebih banyak bahan bakar di kapal. Itu sebabnya saya berharap ini akan membuahkan hasil dalam balapan."

Artikel Tag: F1 GP Bahrain, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-berikan-penjelasan-finis-kesembilan-di-kualifikasi
123  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini