Lewis Hamilton Berharap Mimpi Buruk di GP Monako Tak Terulang Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Jun 2021, 22:30 WIB
Lewis Hamilton tak ingin kejadian pahit di GP Monako terjadi lagi di sisa musim ini.

Lewis Hamilton bertekad untuk bangkit di GP Azerbaijan. (Gambar: Toronto Sun)

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton benar-benar berharap supaya kejadian pahit di GP Monako tidak terulang lagi. Ia tak mau ketinggalan banyak poin dari pesaing utamanya, Max Verstappen.

Sebagaimana diketahui, Lewis Hamilton gagal mendapatkan hasil positif ketika mentas di Sirkuit Monte Carlo lalu. Juara bertahan F1 musim 2020 lalu itu hanya bisa finish ketujuh, sementara Max Verstappen berhasil meraih kemenangan secara dominan. Perbandingan hasil yang jauh itu membuat posisi puncak klasemen yang awalnya dipegang Hamilton, kini lengser ke tangan Verstappen.

Tak heran, akhir pekan yang pahit di Monako tak ingin diulangi lagi oleh Hamilton untuk ke depannya. Agar bisa mempertahankan gelar juara dari musim lalu, ia harus segera bangkit dan mengumpulkan poin dengan jumlah banyak lagi.

“Setiap balapan tentunya berbeda satu sama lain. Musim ini akan berlangsung lebih berat dari sebelumnya. Saya sudah mengatakan kepada kalian semua di awal musim bahwa Red Bull benar-benar memiliki mobil yang kompetitif tahun ini. Mereka bakal sulit dikalahkan dengan kecepatan yang makin membaik,” ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

“Perjalanan musim ini masih sangat panjang. Kami tidak boleh melakukan kesalahan seperti di akhir pekan kemarin lagi. Saya masih beruntung karena bisa meraup poin meskipun jumlahnya tidak banyak. Saya juga bisa meraih fastest lap yang menambah sedikit poin. Poin-poin sekecil apapun khususnya dalam akhir pekan yang buruk akan sangat berguna untuk akhir musim nanti,” tukas pebalap asal Inggris ini.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, f1

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini