Lewis Hamilton Belum Muncul di Depan Publik, Presiden FIA: Dia Belum Siap

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Jan 2022, 09:40 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Presiden Baru FIA, Mohammed Ben Sulayem, menilai Lewis Hamilton masih belum siap untuk muncul di hadapan publik setelah gagal merebut titel pebalap F1 2021.

Seperti diketahui, Lewis Hamilton harus mengakui kekalahannya dari sang rival dalam perebutan gelar juara, Max Verstappen, di gelaran GP Abu Dhabi 2021. Pebalap Mercedes itu harus puas hanya finis kedua di belakang Verstappen sekaligus gagal menjadi kampiun musim 2021.

Perolehan poin Hamilton di klasemen pebalap kalah tipis dari pebalap asal Belanda tersebut. Ia hanya tertinggal delapan angka dari Verstappen yang sukses merebut titel juara F1 pertamanya pada 2021.

Kekalahan tersebut seperti membuat Lewis Hamilton kecewa berat. Ia memilih tak muncul di hadapan publik sejak saat itu hingga diisukan bakal segera gantung helm. Bahkan, pebalap asal Inggris itu memilih absen gala FIA untuk menerima penghargaan yang didapatnya.

Presiden barua FIA, Mohammed Ben Sulayem, lalu muncul untuk meredam rumor soal Hamilton. Pria asal Dubai itu meyakini Hamilton akan tetap mengikuti kejuaraan F1 2022.

"Saya mengiriminya pesan. Saya tidak berpikir dia 100% siap untuk berbicara tentang apa yang terjadi dan saya mengerti posisinya," kata Sulayem, melansir Tuttomotoriweb.

"Pernahkah Anda mendengar tentang ditinggalkan? Saya pribadi tidak. Inilah mengapa saya yakin, sangat yakin,dia akan kembali," ia melanjutkan.

Meski begitu, Sulayem mengaku hingga kini masih mencari tahu apa yang terjadi kepada Hamilton.

"Saya terpilih hanya beberapa minggu yang lalu dan saya masih mempelajari apa yang terjadi," pungkasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022, FIA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-belum-muncul-di-depan-publik-presiden-fia-dia-belum-siap
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini