Lewis Hamilton Bantah Sengaja Halangi Laju Red Bull di Kualifikasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 01 Agu 2021, 16:15 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton menegaskan bahwa ia sama sekali tak bermaksud untuk menghalangi laju Verstappen dan Perez agar gagal mencatatkan waktu terbaik di kualifikasi.

Lewis Hamilton mengaku geram karena dirinya dan rekan setimnya, Valtteri Bottas dianggap sengaja menahan laju duo Red Bull, Max Verstappen serta Sergio Perez dalam percobaan terakhir di Q3 GP Hungaria. Seperti diketahui, Hamilton dan Bottas melaju dengan sangat lambat di pit lane dan tak memacu mobilnya saat keluar dari pit.

Hal tersebut pun membuat pebalap yang ada di belakangnya tida bisa menyalip mereka begitu saja karena ada perjanjian tak tertulis antarpebalap.

Hamilton dan Bottas, yang sudah menempati posisi 1-2 di kualfikasi melaju lambat sebelum melakukan lap terakhir. Hal itu dilakukan demi menghemat ban dan membuat jarak dengan para pebalap lain agar lajunya tak terhalang.

Tetapi Prinsipal Red Bull, Christian Horner, tak terima. Hamilton pun menegaskan bahwa apa yang dilakukannya adalah sesuatu yang benar.

“Semua orang melaju lambat. Apakah Anda tidak melihat yang lainnya? Saya tidak mengerti. Apakah Anda pikir saya harus melaju lebih cepat dan lebih dekat dengan Valtteri?” tutur Hamilton seperti dikutip dari Motorsport.com.

“Semua orang melakukan lap yang lambat. Itu benar-benar tak ada bedanya dengan lap yang lainnya. Tentu saja, setiap kali kami keluar dari pit, kami mencoba mempersiapkan ban dan menjaga mereka tetap dingin karena akan sangat panas setelah melakoni beberapa lap,” ia mengimbuhkan.

“Saya tidak memainkan taktik apa pun. Saya tidak membutuhkan itu. Saya tahu apa yang harus saya lakukan di dalam mobil dan cukup cepat. Kami tidak perlu menambahkan taktik,” jelasnya.

“Jadi, mereka yang membuat komentar benar-benar tidak tahu apa-apa tentang pekerjaa yang kami lakukan di sini, yang mungkin menjadi alasan mengapa mereka tidak berkompetisi di sini,” lanjut juara dunia tujuh kali itu.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2021, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-bantah-sengaja-halangi-laju-red-bull-di-kualifikasi
278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini