Lewis Hamilton Bantah Sempat Ingin Mundur dari Balapan GP Spanyol

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Mei 2022, 11:10 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton menjelaskan bahwa ia bukan ingin menyerah, tapi merasa pesimistis karena sempat merosot ke barisan belakang usai bersenggolan dengan Magnussen

Memulai GP Spanyol dari urutan keenam, Lewis Hamilton kehilangan banyak posisi setelah bersenggolan dengan Kevin Magnussen di Tikungan 4 Sirkuit Barcelona selepas start. Alhasil, pria asal Inggris tersebut harus melakukan pit stop lebih awal karena mengalami kerusakan mobil.

Usai kembali ke trek dan menempati P19, Hamilton sempat berkata kepada engineernya, Pete ‘Bono’ Bonnington, untuk menyarankan timnya menghemat mesin pada sasis W13.

Akan tetapi, Bonnington mengatakan kepada sang pebalap bahwa Mercedes sudah memprediksi ia bisa finis kedelapan atau di posisi lebih baik. Kampiun F1 tujuh kali tersebut kemudian melanjutkan balapan GP Spanyol.

Hamilton akhirnya berhasil finis di urutan kelima. Pebalap berusia 37 tahun itu sempat menduduki P4, namun dilibas oleh Carlos Sainz di fase akhir GP Spanyol.

Saat ditanya apa maksud perkataannya dalam radio tim, Lewis Hamilton menjawab:

“Ini bukan menyerah, hanya saja saya benar-benar tertinggal 30 detik.”

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa ketidakpastian tentang harus menggunakan seluruh mesin untuk berlomba di posisi terakhir atau keluar dari 15 besar, membuatnya berpikir mungkin Mercedes harus mengambil risiko penalti atau semacamnya.

Hamilton lalu mencontohkan perjuangannya menembus zona poin di GP Arab Saudi, setelah tersingkir dari Q1, yang disebutnya terkadang begitu sulit untuk memperbaiki posisi.

“Saya tidak tahu apakah keandalan menjadi masalah,” tuturnya.

“Kami sudah melihat hari ini pada akhirnya ada sesuatu. Saya berpikir, sebaiknya kami menyelamatkan mesin saja agar kami hidup untuk bertarung di lain hari,” ia mengimbuhkan,

“Tapi saya senang kami tidak melakukannya, dan itu hanya menunjukkan bahwa Anda tidak pernah berhenti, Anda tidak pernah menyerah, dan itulah yang saya lakukan,” tutup rekan setim George Russell tersebut.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022, GP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-bantah-sempat-ingin-mundur-dari-balapan-gp-spanyol
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini