Lewis Hamilton Bantah Pemberitaan Dirinya Marah Dengan Strategi Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Okt 2021, 05:54 WIB
Lewis Hamilton bantah marahi kru Mercedes soal strategi di GP Turki.

Lewis Hamilton tak setuju jika disebut marah pada kru Mercedes. (Gambar: Globally24)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton membantah pemberitaan yang mengatakan bahwa ia marah dengan strategi tim pada pagelaran F1 GP Turki lalu. Ia hanya kecewa karena perjudian tim gagal membuahkan hasil manis.

Memulai balapan dari posisi 11, Lewis Hamilton sudah berusaha keras untuk memperbaiki posisinya di setengah balapan awal. Ia sempat merangsek hingga posisi ketiga dan berpeluang besar memetik hasil positif. Akan tetapi, Mercedes menginstruksikan Hamilton untuk masuk pit dan mengganti bannya pada putaran 51. Keputusan ini tergolong terlambat sehingga membuat posisi Hamilton turun lagi. Ia lantas hanya bisa finish kelima karena tidak punya waktu untuk menyalip pebalap lain yang ada di depannya.

Menanggapi hasil kurang maksimal itu, Hamilton memang terlihat kecewa berat. Media-media lantas memberitakan bahwa ia marah dengan Mercedes karena menerapkan strategi yang buruk. Kendati demikian, isu itu dibantah langsung oleh Hamilton melalui sosial media pribadinya.

"Selamat pagi, dunia! Saya telah melihat beberapa berita pagi ini yang menulis terlalu banyak insiden di balapan kemarin tentang kapan harus pit (stop). Tidak benar untuk mengatakan saya marah dengan tim saya. Sebagai tim, kami bekerja keras untuk membangun strategi terbaik, tetapi seiring berjalannya balapan, Anda harus membuat keputusan terpisah, ada begitu banyak faktor yang terus berubah," tutur Hamilton.

"Kemarin kami mengambil risiko untuk tidak pit, berharap itu akan kering, ternyata tidak. Saya ingin mengambil risiko dan mencoba dan pergi sampai akhir, tetapi itu adalah keputusan saya untuk tetap di trek dan itu tidak berhasil. Pada akhirnya kami melakukan pit (stop) dan itu adalah hal yang paling aman untuk dilakukan," tutupnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-bantah-pemberitaan-dirinya-marah-dengan-strategi-mercedes
269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini